SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Senin (18/6) resmi meluncurkan seragam defile kontingen Indonesia untuk Olimpiade London, 27 Juli hingga 12 Agustus mendatang di Jakarta. Seragam itu berupa kebaya untuk atlet putri dan beskap merah untuk atlet putra. Ketua Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2012 Erick Thohir mengatakan, beskap dipilih karena melambangkan kekhasan baju tradisional Indonesia. Adapun warna merah pada beskap sebagai lambang tekad perjuangan. Sedangkan kebaya merupakan simbol dari perjuangan RA Kartini. Baju-baju itu adalah karya perancang Yani N Soemali yang juga merancang seragam defile tim Indonesia pada Olimpiade Beijing, empat tahun lalu.

Selain baju resmi, ada pula baju santai yang akan dikenakan oleh para atlet ketika sedang tidak bertanding, yang bermotif batik sekar jagad. Menurut Yani, motif sekar jagad, merepresentasikan atlet yang menjadi bunga di ajang dunia. Ketua Komite Atlet KOI Ade Lukman menyatakan kontingen pertama berangkat pada 12 Juli sedangkan kontingen resmi berangkat pada 22 Juli. [miol/dtp]

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya