SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

JAKARTA—Belum juga SEA Games ke-26 dimulai musibah langsung dialami oleh Kontingen Malaysia. Mereka tengah berduka cita akibat meninggalnya Hassan Usman salah satu ofisial Malaysia di Palembang.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Berdasarkan informasi dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana untuk SEA Games Yulizar Dinoto, ofisial Malaysia tersebut meninggal pada Rabu (9/11) akibat terkena serangan jantung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dari info yang saya terima, Hassan terjatuh saat berada di ruang tunggu Bandara Sultan Mahmud, Palembang. Dia diduga terkena serangan jantung,” tegas Yulizar di Jakarta, Jumat (11/11).

Kepastian serangan jantung itu telah didapatkan dari hasil otopsi Ketua Kesehatan SEA Games 2011, dr Zulkarnaen Noerdin keesokan harinya. “Hasil otopsi mengatakan ada gangguan pada fungsi jantung dan ginjal,” tegasnya.

Sementara itu pelatih timnas sepakbola Malaysia, Ong Kim Swee mengaku berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa ofisial kontingen negara itu. “Saya sudah mendegar kabarnya, tragis memang, tetapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi,” ujar Kim.

Jenazah Hassan telah diterbangkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dengan menggunakan pesawat kargo. Setelah sampai di Jakarta pukul, jenazah langsung diserahkan oleh staf protokoler Indonesia kepada staf protokol Kedubes Malaysia dan langsung diterbangkan ke Malaysia.(HARIAN JOGJA/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya