SOLOPOS.COM - Peserta Mas Bro Idol menunjukkan kemampuannnya bernyanyi, Senin (15/6/2015) lalu. (Istimewa)

Kontes menyanyi Mas Bro Idol diikuti oleh warga Sragen.

Solopos.com, SRAGEN – Lomba menyanyi atau olah suara untuk warga Sragen bertajuk Mas Bro Idol yang diprakarsai Direktur PT Putra Dadi Sejahtera (PDS), Budiono Rahmadi, segera memasuki babak final. Sebanyak 10 finalis telah disaring dari sekitar 200 pendaftar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari 30 peserta terbaik, kini tinggal 10 finalis yang akan beradu suara dalam acara puncak pada 22 Juni 2015. Para finalis ini adalah yang terbaik dari yang terbaik,” kata Budiono kepada melalui telepon seluler (ponsel), Rabu (17/6/2015) siang.

Sebanyak 10 finalis disaring pada Senin (15/6/2015) malam di salah satu stasiun televisi lokal Solo. Kegiatan tersebut disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi tersebut.

Budiono mengatakan 10 finalis terbaik Mas Bro Idol yaitu Niken, Jumadi, Desi, dan Ody. Selain itu ada juga Klarisa, Otalia, Efiyan, Rini, Fransiska, dan Muh. Jamaludin.

Masyarakat Sragen diminta berpartisipasi memberikan dukungan kepada para finalis dengan cara mengirim SMS. Pesan singkat dikirim ke nomor 081215596669.

“Beri dukungan dengan mengirim SMS dengan format REG [spasi] lomba vocal Mas Bro [spasi] nama kontestan. Nama kontestan dan lomba vokal ditulis pakai huruf kapital,” imbuh dia.

Budiono menerangkan satu nomor ponsel hanya berlaku untuk satu suara dukungan. Dia menyatakan format SMS dukungan harus sama persis dengan ketentuan yang ditetapkan.

“Masa pemberian dukungan 17 Juni hingga 22 Juni 2015. Sedangkan acara puncak final lomba dijadwalkan pada 22 Juni pukul 21.00 WIB hingga selesai,” sambung dia.

Ketua Panitia Mas Bro Idol, Tri Setiawan, mengatakan lomba diikuti 200 warga Sragen berusia 12-50 tahun. Mereka disaring menjadi 30 peserta terbaik pekan lalu.

Menurut dia lomba digelar untuk mengakomodasi potensi dan bakat warga Sragen di bidang menyanyi. “Bakat warga Sragen tidak kalah dengan orang kota,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya