Tutup Iklan

KONTES MEKANIK TOYOTA : Nasmoco Gelar Regional Skill Contest, Cari Montir Terbaik…

KONTES MEKANIK TOYOTA : Nasmoco Gelar Regional Skill Contest, Cari Montir Terbaik…

SOLOPOS.COM - Salah seorang montir Nasmoco Group tengah menjalani kontes mekanik Toyota di kantor cabang Nasmoco di Kaligawe,Semarang, Minggu (23/10/2016). (Imam Yuda. S/JIBI/Semarangpos.com)

Kontes mekanik Toyota bertajuk Regional Skill Contest (RSC) digelar Nasmoco Group yang merupakan diler resmi mobil Toyota di Jateng dan DIY.

Solopos.com, SEMARANG – Kebutuhan atas mekanik maupun teknisi mobil yang andal membuat Nasmoco Group, selaku diler resmi Toyota, menggelar Regional Skill Contest (RSC). Ajang yang mempertarungkan skill para montir Toyota dari berbagai daerah di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kontes mekanik Toyota itu digelar Kantor Cabang Nasmoco Kaligawe di Semarang, Jumat-Minggu (21-23/10/2016).

Seluruh atau 21 kantor cabang Nasmoco di Jateng-DIY wajib mengirimkan montir andalan dalam kontes mekanik Toyota ini. Mereka beradu kemampuan dalam sembilan kategori perlombaan, yakni body repair, paint repair, technician general repair, foreman, service advisor, partsman, technician body, technician paint, dan Nasmoco Emergency Assistance (NEA). 

Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto menyebutkan ajang RSC ini merupakan salah satu bentuk komitmen Nasmoco untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten dan andal di bidang masing-masing. Dengan mengikuti kontes mekanik Toyota itu, mereka diharapkan bisa melayani kebutuhan servis dan perbaikan kendaraan pelanggan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan Toyota.

“Tujuan kami menggelar Regional Skill Contest (RSC) ini bukan sebatas untuk mencari siapa yang terbaik. Ini lebih sebagai bentuk pelayanan purnajual kami kepada pelanggan. Dengan adanya kontes ini diharapkan para mekanik dan teknisi kami bisa terus memperbaiki kemampuan mereka, sehingga saat melayani costumer akan memberikan kepuasan,” terang Fatrijanto saat menggelar jumpa pers di kantor cabang Nasmoco Kaligawe, Semarang, Minggu pagi.

Ketua Panitia RSC sekaligus Human Resource Departement (HRD) Head Nasmoco Group, Rendra Noviansyah, menyebutkan ajang RSC ini sebenarnya sudah digelar secara rutin setiap tahunnya sejak tahun 1990-an. Pada penyelenggaraan tahun lalu, para montir dari Nasmoco Group tampil sebagai yang terbaik di tingkat nasional.

“Harapan kami tahun ini kami juga meraih prestasi yang sama. Pemenang di sini berhak mengikuti National Skill Contest (NSC) yang akan dilaksanakan di Toyota Astra Motor Jakarta,” jelas Rendra.

Rendra menambahkan dalam RSC ini, montir peserta kontes mekanik Toyota yang berhak dianugerahi gelar terbaik bukan hanya mampu cepat menyelesaikan tugas, namun juga terbukti teliti dan tepat mengambil keputusan mengerjakan tugas sesuai skala prioritas. “Kalau bagus dan cepat tapi urutan pengerjaan tidak sesuai dengan SOP [standard operating procedure] Toyota, praktis juga tidak bisa menang dalam Regional Skill Contest ini,” beber Rendra.

Sebelum di Nasmoco Kaligawe, ajang serupa juga diikuti Nasmoco Group di kantor Auto 2000, Bandung, 16-18 September 2016 lalu. Dalam RSC di Bandung itu, mekanik dan teknisi Nasmoco Group sukses menyabet juara pada kategori service advisor, general repair, partsman, dan foreman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.

Memanas! Rusia Peringatkan Kapal Perang Inggris di Laut Hitam

Kapal militer Rusia dilaporkan melepaskan tembakan peringatan ke arah sebuah kapal Perang Angkatan Laut Inggris di Laut Hitam.

Klaten Zona Merah, Anak Balita Dan Kelompok Rentan Dilarang Ke Pusat Perbelanjaan

Instruksi Bupati Klaten melarang anak balita, warga lansia, ibu hamil, dan kelompok rentan lainnya masuk ke pusat perbelanjaan.

Epidemolog Ramal Juli 2021 Puncak Pandemi Covid-19

Serangan virus corona di Indonesia yang menggurita menjadi pandemi Covid-19 diramal epidemiolog memuncak Juli 2021.