SOLOPOS.COM - Kontak Lensa Bionik/iReviews

Solopos.com, JAKARTA – Manusia terus berkreasi untuk menciptakan teknologi bionik untuk sejumlah kebutuhan. Salah satunya yakni kontak lensa bionik yang dirancang agar si pengguna seolah memiliki kemampuan mata “super”.

Dikutip, Technologyreview.com, Kamis (11/3/2021), ilmuan yang dari 2011 terus mengkreasikan kontak lensa ini adalah mereka di University of Washington dan Aalto University di Finlandia. Tak perlu ragu dengan kemampuan yang tertanam dalam kontak lensa bionik ini. Kemampuan standar yang dipunya adalah teknologi navigasi dan gaming.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Lensa kontak juga sanggup menerima dan mengolah data berkat lingkaran emas di sekeliling lensa kontak yang berfungsi sebagai antena. Kontak lensa  ini juga punya sirkuit terintegrasi dengan radio serta silikon. Tujuannya untuk menghasilkan daya, metal interconnect, lapisan insulasi dan chip transparan  LED mikro.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Ada Makna Di Balik Livery Batik Motor Balap Tim Pertamina Mandalika SAG

Para pengembang masih berusaha menambah ukuran pixel ke kontak lensa agar lebih bertaji. Targetnya adalah dengan kontak lensa bionik ini, pengguna bisa menampilkan e-mail atau pesan singkat secara langsung di mata. Sebelum dicoba ke manusia, ilmuwan menjajal pada kelinci dengan hasil yang memuaskan.

Ilmuwan University of Washington, Professor Babak Praviz, menegaskan ada pengembangan desain antena jaringan. Tim juga terus mengoptimalkan transmisi frekuensi agar kontak lensa bionik tersinkronisasi teknologi yang tersedia sekarang.

Ilmuan hingga kini masih bekerja keras membuat kontak lensa berguna dalam kehidupan nyata dan membuat pemakainya seperti memiliki mata bionik. Kontak lensa bionik ini juga diharapkan menjadi solusi individu yang mengalami permasalahan pada pengelihatan. Hal ini sekaligus jadi jawaban masih minimnya donor mata di belahan dunia.

Baca Juga : Belum Disebut Kaya Kalau Belum Bisa Beli Rolls-Royce Ghost

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya