SOLOPOS.COM - Heppy Wulansari (Dok. SOLOPOS)

Heppy Wulansari (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Konsumsi premium selama masa arus mudik dan balik Lebaran rata-rata meningkat 38%.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Assistant Manager External Relations PT Pertamina Jateng DIY, Heppy Wulansari, mengatakan penyaluran premium pada kondisi normal sekitar 8.300 kiloliter per hari .

“Dan mulai mengalami peningkatan pada tanggal 20 agustus 2011 (H-10) hingga saat ini dengan rata-rata penyaluran sekitar 11.491 Kiloliter atau naik sekitar 38%,” kata Heppy, kepada Espos, Selasa (5/9/2011).

Puncak lonjakan penyaluran premium terjadi pada tgl 29 Agustus 2011 (H-1) dengan realiasasi mencapai sebesar 13.920 Kiloliter.

“Dari pantauan kami, saat ini arus mudik masih terus berjalan meskipun sudah mulai ada penurunan dan kami harapkan konsumsi premium bisa kembali normal dalam waktu dekat.”

Sementara, untuk penyaluran bahan bakar justru turun sekitar 20%. Penyaluran normal solar sekitar 4.553 kiloliter per hari dan mulai mengalami peningkatan pada tgl 20 Agustus 2011 (H-10).

Tetapi, sampai H+5 secara total realisasi penyaluran solar justru turun menjadi rata-rata 3.683 kiloliter per hari atau mengalami penurunan sebesar 20% dibandingkan rata2 penyaluran normal.

“Puncak penyaluran solar hanya terjadi pada H-7 dengan realisasi mencapai 6.048 kiloliter,” kata dia.

Yang melonjak tajam adalah pertamax. Penyaluran Pertamax normal sekitar 104 kiloliter per hari dan mengalami peningkatan mulai H-10 meskipun sempat mengalami penurunan signifikan pada H-9.

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya