Konsumsi Narkoba, Pemuda Pracimantoro Wonogiri Ini Ditangkap Polisi

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Wonogiri membekuk seorang pemuda asal Desa Watangrejo, Kecamatan Pracimantoro, Sabtu (10/9/2022).

 Anggota Polres Wonogiri tengah memeriksa tersangka penyahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan psikotropika di Mapolres setempat, Rabu (14/9/2022). Sepanjang September hingga Rabu ini, Polres Wonogiri mengungkap tiga kasus penyalahgunaan narkotika dengan tiga tersangka dan barang bukti berupa 0,35 gram sabu-sabu serta dua tablet psikotropika. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

SOLOPOS.COM - Anggota Polres Wonogiri tengah memeriksa tersangka penyahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan psikotropika di Mapolres setempat, Rabu (14/9/2022). Sepanjang September hingga Rabu ini, Polres Wonogiri mengungkap tiga kasus penyalahgunaan narkotika dengan tiga tersangka dan barang bukti berupa 0,35 gram sabu-sabu serta dua tablet psikotropika. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Wonogiri membekuk seorang pemuda asal Desa Watangrejo, Kecamatan Pracimantoro, Sabtu (10/9/2022). Pemuda berinisial BAP, 25, itu kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu di dalam kamarnya. 

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, mengatakan polisi menangkap BAP setelah mendapat laporan warga bahwa yang bersangkutan sering berpesta minuman keras dan menyalahgunakan narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya. Berdasarkan laporan tersebut, Satresnarkoba Polres Wonogiri segera menyelidiki dilanjutkan dengan penangkapan di rumah tersangka. 

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“BAP ditangkap di rumahnya, Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. Polisi menemukan narkoba jenis sabu-sabu milik BAP yang disimpan di dalam kamarnya,” kata AKBP Dydit dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com, Rabu (14/9/2022). 

Tim Satresnarkoba menemukan sabu-sabu setelah menggeledah kamar BAP. Tim juga menemukan barang bukti lain yang diduga digunakan tersangka saat mengonsumsi narkoba, di antaranya satu plastik klip kecil bekas wadah sabu-sabu dan satu buah pipet kaca yang di dalamnya masih terdapat sabu-sabu.

“Tim menemukan serbuk putih yang diduga sebagai sabu-sabu dengan berat 0,33 gram. Selain itu, ada sedotan plastik yang digunakan sebagai alat hisap, kondisinya sudah dirusak. Kami juga mengamankan handphone (HP) berwarna biru milik tersangka sebagai barang bukti,” ujar dia.

Baca Juga: Polres Wonogiri Bekuk Kurir Sabu-Sabu Asal Karanganyar di Barbershop

Tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Polres Wonogiri untuk penyidikan lebih lanjut. Pelaku disangkakan Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Nantinya, barang bukti akan diperiksa di Laboratorium Forensik Semarang.

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Penerangan Masyarakat Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menambahkan selama Agustus 2022 Polres Wonogiri berhasil mengungkap lima kasus yang sama dengan lima tersangka. Adapun total barang bukti yang didapat berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 3,23 gram. 

Sementara itu, sepanjang September hingga Rabu (14/9/2022) ini, Polres Wonogiri mengungkap tiga kasus penyalahgunaan narkotika dengan tiga tersangka dan barang bukti berupa 0,35 gram sabu dan dua tablet psikotropika. 

Baca Juga: Tiga Pengedar Narkoba Diringkus Satresnarkoba Polres Wonogiri

“Kami akan gaungkan terus perang melawan narkoba demi menyelamatkan dan menjaga generasi penerus bangsa,” ujar Aiptu Iwan saat dihubungi Solopos.com, Rabu. 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Gas Air Mata Penyebab Asfiksia, Mati Lemas Kurang Oksigen di Tragedi Kanjuruhan

      Gas Air Mata Penyebab Asfiksia, Mati Lemas Kurang Oksigen di Tragedi Kanjuruhan

      Gas air mata hingga mengakibatkan penghirupnya mengalami asfiksia diduga menjadi penyebab utama jatuhnya ratusan korban jiwa pada tragedi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam.

      Berita Terkini

      Kabel PT Telkom Senilai Puluhan Juta Rupiah Dicuri, Begini Cara Pelaku Beraksi

      Sindikat pencuri kabel Telkom membawa beragam peralatan seperti linggis, kapak, pasak hingga balok kayu untuk mempermudah mengangkat gulungan kabel.

      HUT Ke-77 TNI, Kodim 0726/Sukoharjo Undang Tukang Becak Makan Bersama

      Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, Kodim 0726/Sukoharjo mengundang tukang becak, pemulung, penyapu jalanan, dan petugas kebersihan makan bersama.

      Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini: Berawan lalu Gerimis saat Sore

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Rabu (5/10/2022), diprediksi berawan saat pagi hingga siang kemudian hujan dengan intensitas ringan saat sore.

      Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini: Aman! Berawan Pagi hingga Malam

      Prakiraan cuaca Sukoharjo hari ini, Rabu (5/10/2022) diprediksi berawan sepanjang hari menurut BMKG.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 5 Oktober 2022, Lebih Bersahabat

      Informasi mengenai prakiraan cuaca Sragen hari ini, Rabu (5/10/2022), bisa Anda baca pada artikel ini.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 5 Oktober 2022, Dominan Berawan

      Info lengkap prakiraan cuaca Karanganyar hari ini, Rabu (5/10/2022), bisa Anda simak di sini.

      Prakiraan Cuaca Solo Rabu 5 Oktober: Berawan Sepanjang Hari dan Tidak Hujan

      Prakiraan cuaca Kota Solo pada Rabu (5/10/2022) ini menurut prakiraan cuaca dari BMKG akan berawan sepanjang dan tidak ada potensi hujan.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Rabu Ini: Berawan Sepanjang Hari

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Rabu 5 Oktober 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Rabu Ini: Berawan Pagi-Malam

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Rabu 5 Oktober 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Los Dol hingga Medot Janji, Denny Caknan Hibur 3.000 Penonton di Sekaten Solo

      Penyanyi asal Ngawi, Denny Caknan, sukses menghibur ribuan penonton lewat lagu-lagu andalannya di panggung hiburan Sekaten di Alkid Keraton Solo, Selasa (4/10/2022) malam.

      4 Oknum TNI-Polri Tertangkap Curi Kabel Telkom di Solo, Warganet: Ngisin-isini!

      Warganet dibuat geram dengan ulah empat anggota TNI-Polri yang terlibat komplotan tukang curi kabel Telkom di Solo.

      Jelang Muktamar Muhammadiyah di Solo, Pimpinan-Dosen UMS Dilarang Keluar Kota

      Rektor UMS Sofyan Anif melarang civitas akademika UMS khususnya pimpinan dan dosen untuk keluar kota menjelang pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

      Secuil Cerita dari Mereka yang Memilih Seni Tradisi di Wonogiri

      Agus Subakir, 40, mendirikan Komunitas Janggleng di Desa Bulusari, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri pada 2009.

      Badan Wakaf Sukoharjo: Yuk, Berwakaf Juga Bisa dengan Uang Tunai

      Badan Wakaf Kabupaten Sukoharjo diminta mulai menyosialisasikan gerakan wakaf tunai.

      Walah, 50 Persen ASN Pemkot Solo Ternyata Belum Punya Rumah

      Sebanyak 50% dari total jumlah ASN di Pemkot Solo diketahui belum memiliki rumah sendiri. Pemkot bersama PT Taspen akan membangunkan rumah untuk mereka.