SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Briptu Andi Bonardo Saragih, Bripda Sumando Malau dan Ajun Brigadir Nurya Margono dipecat sebagai anggota polisi. Mereka memakai narkoba dan sering membolos.

Briptu Andi Bonardo Saragih dan Bripda Sumando Malau diketahui sempat bertugas di Samapta Polres Jakarta Barat. “Kalau Ajun Brigadir Nurya Margono, saya tidak tahu dia bertugas di mana. Ketiga polisi ini dicopot secara tidak hormat karena menggunakan narkoba,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Yazid Fanani, Selasa (1/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, mereka sering tidak masuk kerja dan melanggar disiplin.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebelum dipecat, kita sudah melaksanakan proses sidang kode etik. Keputusannya kemarin, ketiganya dicopot. Pencopotan dilakukan kemarin. Yang hadir hanya Andi Bonardo. Duanya lagi tidak hadir,” ujar Yazid.

Dikatakan dia, sebagai anggota Polri seharusnya mereka berkelakuan baik. “Siapa saja yang berkelakuan buruk menggunakan narkoba pasti dipecat. Sebagai aparat penegak hukum kita memberi contoh kepada masyarakat. Anggota yang bersalah pasti mendapat hukuman,” papar Yazid.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya