SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Tingkat konsumsi ikan masyarakat Solo terbilang rendah. Padahal setidaknya dalam satu hari 1 orang mengonsumsi 3 ekor ikan. Untuk itu,  dinilai perlu untuk menyediakan pusat penjualan ikan termasuk produk-produk olahannya di tengah masyarakat. Walikota Solo, Joko Widodo dalam acara Soft Opening Balekambang Pasar ikan dan Resto hari ini, Kamis (21/6) mengharapkan, di tangan pengelola yang professional, yakni Gule Kepala Ikan Mas Agus, Balekambang Pasar Ikan dan Resto bisa menjadi sentra perikanan yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Termasuk meningkatkan tingkat konsumsi ikan masyarakat Solo. Jokowi menambahkan, ikan yang identik dengan produk wong cilik dapat terangkat. Dalam kesempatan yang sama, owner Gule Kepala Ikan Mas Agus, Lies menuturkan, kebutuhan ikan masyarakat Solo yang sebesar 15 ton baru bisa dipenuhi 4 ton. Ke depan, Lies akan menerjunkan tim marketing yang akan disebar ke 51 titik di tiap kelurahan di Solo.

Hari ini dilakukan Soft Opening Balekambang Pasar Ikan dan Resto, yang menempati lahan seluas 6 ribu meter persegi. Dana pembangunan Balekambang Pasar Ikan dan Resto ini berasal dari DAK Kementrian Kelautan dan Perikanan serta APBD Kota Solo tahun 2007 dan 2008. Selain sebagai pilihan wisata, Balekambang Pasar Ikan dan Resto juga sebagai sentra penjualan ikan beserta produk olahannya. Termasuk menjadi sarana edukasi khususnya bagi anak-anak. [SPFM/dev]

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya