SOLOPOS.COM - Branch Manager Garda Oto Jogja, Solo, dan Semarang Eddi Arthono. (IST/Dok Garda Oto)

Sampai September 2017, pengajuan klaim yang diterima Garda Oto sebanyak 1.500 berkas

Harianjogja.com, JOGJA-Prospek asuransi kendaraan bermotor masih terbuka lebar. Selain pertumbuhan penjualan kendaraan, juga dikarenakan kesadaran masyarakat untuk mengasuransikan kendaraannya terus tumbuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini juga dialami Asuransi Astra melalui layanan khususnya, Garda Oto. Jumlah pemegang polis baru mencapai 150 orang untuk setiap bulannya. Jumlah nasabah sebagian besar nasabah diperoleh hasil kerjasama dengan beberapa lembaga pembiayaan (leasing) dan sisanya membeli langsung polis.

“Ini dikarenakan kesadaran konsumen untuk mengansuransikan kendaraannya semakin tumbuh di tengah persaingan yang semakin ketat,” kata Branch Manager Garda Oto Jogja, Solo dan Semarang Eddi Arthono, Jumat (24/11/2017).

Dia menjelaskan, pada 2016 lalu pihaknya menerima sebanyak 2.000 berkas klaim, sedangkan sampai September 2017 lalu pengajuan klaim yang diterima sebanyak 1.500 berkas. Sementara, nilai klaim tahun 2016 mencapai Rp8 miliar dan sampai akhir September 2017 sebesar Rp 5 miliar. Data tersebut belum termasuk data Oktober hingga Desember 2017.

“Rata-rata pengajuan klaim setiap bulan mencapai 160 berkas. Kami berikan pelayanan maksimal kepada konsumen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya