PPeluncuran Toyota GR Supra di ajang GIIAS 2019, di Tangerang, Banten, Selasa (23/7/2019). (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA - Toyota telah mengantongi 16 calon konsumen pembeli sport car GR Supra. Tahun ini Toyota hanya dapat mengirimkan mobil seharga Rp2 miliar itu sebanyak 12 unit kepada konsumen, sedangkan sisanya akan dikirimkan tahun depan.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan, peminat Supra cukup banyak tetapi unitnya sangat terbatas. Saat GIIAS Toyota menjanjikan hanya empat unit tetapi bakal bertambah hingga 12 unit pada tahun ini.

“Kami juga sampaikan ke konsumen seperti kami sampaikan pada GIIAS hanya empat unit tapi kami akan dapat 12 unit, kami sudah informasikan ke konsumen, peminatnya ada 16 konsumen,” ujarnya di sela-sela acara Start Your Impossible, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan Start Your Impossible merupakan upaya Toyota untuk mendukung pengembangkan atlet muda nasional. Kampanye itu dikalim sejalan dengan semangat Toyota, Mobility for All.

Selama 6 bulan, Toyota bersama tim akan menyeleksi 20 atlet mudah berpresitasi, membantu untuk pengembangan dan finansial. Atlet yang dipilih termasuk untuk disabilitas. Dari 20 atlet, Toyota akan memilih enam atlet yang akan mengunjungi Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020.

Anton mengatakan, pengiriman 12 unit Supra pada tahun ini akan dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama sebanyak empat unit akan dikirimkan pada September atau Oktober, sementara sisanya sebanyak 8 unit pada Desember 2019.

“Sebanyak 12 sudah konfirmasi, empat kemungkinan tahun depan. Kami targetkan empat unit pertama pada September atau Oktober, 8 unit akhir tahun atau Desember,” katanya.

GR Supra diperkenalkan secara resmi di Tanah Air pada GIIAS 2019 lalu. Mobil sport legendaris ini merupakan kerja sama Toyota dan BMW.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: