SOLOPOS.COM - Logo Kabupaten Kulonprogo/dok

Logo Kabupaten Kulonprogo/dok

KULONPROGO-Pembangunan cor blok jalan kampung di Kecamatan Galur hasilnya mengecewakan. Belum sebulan rampung, cor blok sudah ambles.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil pembangunan yang tidak sesuai harapan itu kontan membuat pemerintah Kecamatan Galur geram. Camat Galur, Latnyana pun menuding Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kulonprogo hanya setengah hati mengerjakan proyek pembangunan cor blok jalan tersebut.

“Saya mendapati laporan dari warga kalau hasil pengecoran jalan yang dilakukan DPU melalui rekanan pemborong sangat mengecewakan,” ujar Latnyana kepada Harian Jogja, Rabu (12/12/2012).

Pasca mendapati laporan itu, dia langsung meninjau lokasi pembangunan. Kebetulan saat itu para pekerja dari DPU masih menuntaskan sisa pengecoran yang belum sepenuhnya tuntas. Betapa terkejut dirinya ketika mendapati kombinasi bahan-bahan untuk pengecoran itu.

“Pemborongnya nakal, pantas saja kalau belum ada sebulan hasil yang dikerjakan hancur berantakan. Campuran semennya sedikit. Selain itu dalam adonan cor tidak ditambahkan kerikil. Padahal campuran itu penting sekali,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya