SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOGOR — Dalam upaya mengembalikan jati diri partai DEmokrat, mulai 10 Februari 2013, diberlakukan pakta integritas yang harus disetujui dan ditandatangani oleh semua kader partai.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan melalui upaya pembenahan internal maka jati diri dan moral politik partai akan kembali ke titik tertinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami memiliki keyakinan dengan apa yang kami lakukan ini untuk utamakan penataan dan penertiban serta konsolidasi partai, dan belum bicarakan Pemilu 2014,” kata Yudhoyono dalam keterangan pers di Puri Cikeas, Bogor, Minggu malam.

“Setiap ‘copy’ (pakta integritas, red.) yang ditandatangani oleh Ketua DPD akan saya tanda tangani, berarti menerima dan mengetahui dalam kapasitas sebagai ketua dewan kehormatan,” tegas SBY.

Malam ini, di kediaman pribadi Yudhoyono berkumpul seluruh anggota Majelis Tinggi dan juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat.

Pertemuan itu merupakan lanjutan dari upaya perbaikan internal partai yang diawali dengan sidang Majelis Tinggi Partai pada hari Jumat (8/2).

“Baru saja dilangsungkan pertemuan antara Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Ketua DPD Demokrat se-Indonesia yang juga dihadiri para menteri (dari Partai Demokrat, red.), Ketua Fraksi demokrat DPR, dan wakil ketua komisi pengawas, pertemuan hari ini kelanjutan sidang majelis tinggi, 8 Februari lalu,” kata Yudhoyono.

Ditambahkannya,”Ini langkah lanjutan dan akan terus bergerak ke depan untuk melaksanakan penataan penertiban dan konsolidasi Partai Demokrat.” Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum selaku Wakil Ketua Majelis Tinggi tidak hadir dalam pertemuan tersebut karena sakit.

“Pak Anas berhalangan hadir, mengirim berita (tidak hadir, red.) karena beliau sakit. Kami undang dan berhalangan karena sakit,” kata Yudhoyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya