SOLOPOS.COM - PS 4 (Cnet)

Konsol game terbaru Playstation 4 terjual lebih dari 30,2 juta unit.

Solopos.com, JAKARTA — Konsol game Playstation (PS) 4 terus mencetak rekor penjualan. Terhitung sampai 22 November 2015, Sony mengonfirmasi penjualan PS4 sudah tembus di angka 30,2 juta unit secara global.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini artinya hanya dalam waktu kurang lebih dua bulan, konsol game Playstation 4 mampu menambah pundi-pundi penjualan sekitar 900.000 unit. Sebab akhir bulan September 2015 lalu perangkat konsol milik Sony itu sudah laku 29,3 juta unit. Inilah yang menyebabkan PS4 disebut sebagai perangkat konsol game dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah Playstation.

“Kami sangat bersyukur gamer di seluruh dunia terus menerus memilih Playstation 4 sebagai tempat terbaik untuk bermain sejak diluncurkan dua tahun yang lalu,” ujar President and Global CEO of Sony Computer Entertainment, Andrew House, seperti dilansir Detik, Kamis (26/11/2015).

Konsol game PS4 ssaat ini sudah tersebar di 124 negara di seluruh dunia. Bersaing dengan Xbox One milik Microsoft, Sony terus meningkatkan daya saing PS4, salah satunya dengan menyediakan game eksklusif.

Sementara itu, sebagai pesaing, Microsoft hingga saat ini belum merilis data penjualan untuk konsol Xbox One. Data terakhir yang didapat dari November 2014 adalah penjualan yang hampir mencapai 10 juta unit secara global.

Sementara dikutip dari Liputan6.com, Kamis, PS4 dan Xbox One menjadi konsol game paling laris untuk saat ini, hal itu memang tak bisa dipungkiri lagi. Namun, kini sudah beredar kabar Sony tengah mempersiapkan konsol gaming generasi berikutnya, Playstation 5 (PS5).

Meski perusahaan pembesut konsol gaming current generation tersebut membantah rumor itu, tapi sudah bisa dipastikan konsol berikutnya yang akan diluncurkan Sony adalah PS5, yakni penerus dari PS4.

Menurut informasi yang dikutip dari Game n Guide, Rabu (25/11/2015), konsol game next generation tersebut baru bisa akan diperkenalkan tahun 2020 mendatang.

Dijelaskan, life cycle dari konsol video game sejatinya memiliki masa yang cukup panjang. Contohnya, lihat dari masa transisi konsol game PS3 ke PS4. Butuh waktu sekitar tujuh tahun agar Sony bisa mempersiapkan peluncuran PS4 di tahun 2013. Jadi, dengan kata lain, Sony bisa saja akan merilis konsol teranyarnya tujuh tahun kemudian di 2020.

Munculnya kabar akan dirilisnya konsol game PS5 dan Xbox Two juga datang dari sumber lain, pemasok otak perangkat AMD. Produsen komputasi chip asal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan sebuah prosesor chipset yang mampu menampilkan layar 4K kepada gamer.

Memang, TV dengan layar 4K pada saat ini masih menjadi barang mahal. Namun, AMD menjelaskan pada 2020 nanti mungkin TV 4K akan menjadi barang sekunder yang makin banyak diminati. Bisa saja ketika konsol masa depan itu dirilis, akan menyematkan prosesor canggih yang telah diungkap AMD tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya