SOLOPOS.COM - PS VR (Youtube)

Konsol game terbaru Playstation VR resmi diluncurkan dengan harga Rp5,2 juta.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, resmi meluncurkan konsol game terbaru Playstation (PS) VR. Penjualan PS VR akan dilakukan Oktober 2016 dengan harga US$399 atau sekitar Rp5,2 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir BBC, Rabu (16/3/2016), Sony melakukan pengumuman resmi konsol game terbaru Playstation VR dalam gelaran Game Developer Conference 2016 di San Francisco, Amerika Serikat.

Konsol game terbaru Playstation VR dibekali layar berukuran 5,7 inci Oled dengan resolusi 1.920 x R GB x 1.080 piksel yang bisa menampilan warna R GB dan frame rate 120 fps.

Sony juga akan meluncurkan 50 permainan khusus untuk konsol game Playstation VR. Untuk game unggulan yang bisa dimainkan di perangkat virtual reality itu adalah Star Wars: Battlefront.

Untuk masalah harga konsol game terbaru Playstation VR lebih murah daripada perangkat virtual reality sejenis seperti Oculus Rift dan HTC Vive. Meski begitu PS VR memang lebih mahal daripada PS 4.

Perangkat Oculus Rift dibanderol US$599 atau Rp7,9 juta dan HTC Vive US$799 atau Rp10 jutaan. Spesifikasi komputer atau laptop yang digunakan untuk memainkan perangkat VR itu jelas lebih tinggi dibanding PS4 yang dijual US$299 atau Rp3,9 juta.

Sony sebelumnya telah memperkenalkan game konsol terbaru Playstation VR di acara Tokyo Game Show Conference. Dalam acara pamerangame terbesar tersebut, Sony juga memutar trailer video virtual reality.

Trailer video virtual reality menampilkan cuplikan video game eksplorasi bawah laut, permainan aksi tembak-tembakan dan pengalaman menonton video konser dengan game konsol terbaru Playstation VR.

Sebelumnya, Sony Computer Entertainment (SCE) London Studio juga ingin menyertakan pengalaman berbeda pengguna ke dalam perangkatgame konsol terbaru virtual reality tersebut.

Sebelum Sony, beberapa produsen telah mengembangkan produk  virtual reality (VR) seperti Oculus Rift dan Vive yang dibuat perusahaan asal Taiwan, HTC dan Valve.

Sementara itu, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Canon, telah memperkenalkan produk terbaru VR di acara Canon Expo di New York, Amerika Serikat, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya