SOLOPOS.COM - Nintendo Entertainment System (NES) konsol legendaris produksi Nintendo

Solopos.com, TOKYO – Lama tak terdengar kabar, Nintendo berencana mengeluarkan mesin game baru. Hal ini dikonfirmasi Presiden Nintendo, Satoru Iwata yang mengatakan akan beradaptasi dengan pasar game yang terus berkembang.

Dilansir IGN.com, Sabtu (17/5/2014), Nintendo akan memproduksi masal mesin game ini pada akhir 2014 dan akan siap dikapalkan pada pertengahan 2015. Nintendo belum memberi petunjuk perihal nama konsol generasi terbaru mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami ingin membuat hal baru, inovasi baru, daripada membuat versi murah dari konsol lama kami, baik produk dan harga akan dirilis mulai dari awal,” kata Iwata dikutip dari T3, Jumat (16/5/2014).

Satoru menyatakan bermain di segmen mobile gaming sama sekali bukan visi yang jelas bagi Nintendo. Meski perkembangannya terbilang pesat, smartphone dikatakan Satoru sebagai alternatif paling akhir.

Nintendo ingin menciptakan tren, seperti yang dilakukan Apple pada industri smartphone. “Kami telah menjalankan bisnis konsol gaming selama 30 tahun, dan saya tidak berpikir untuk mulai beralih ke smartphone.”

Presiden Nintendo ini kembali menegaskan jika game-game populer seperti Mario dan Zelda memang didesain khusus untuk konsol game Nintendo.

Satoru melanjutkan mengkonversi game-game legendaris itu ke smartphone, tentunya tidak akan begitu saja membuat puas konsumen. Kalau konsumen tidak puas dengan pengalaman bermain yang dihadirkan, maka nilai dari game-game andalan itu pun akan menurun.

Nintendo belakangan memang tertinggal dalam perang game konsol generasi ke delapan Sbelumnya Nintendo telah mengalami kerugian sebesar US$ 456 juta atau sekitar Rp5 triliun sepanjang tahun 2013. Kerugian ini disebabkan oleh kegagalan perangkat game andalannya,Wii U, menembus pasar tahun kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya