SOLOPOS.COM - Mega Drive (Slashgear)

Konsol game Mega Drive siap diluncurkan Sega.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan konsol game asal Jepang, Sega, meluncurkan perangkat bernama Mega Drive. Sebenarnya konsol game Mega Drive merupakan perangkat jadul Sega tapi dibikin kembali menjadi baru.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sebagaimana dilansir Slashgear, Selasa (26/7/2016), Sega sepertinya ingin mengikuti jejak Nintendo yang juga meluncurkan konsol game lawas Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition beberapa waktu lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Peluncuran konsol game Mega Drive dilakukan bersamaan dengan perayaan ulang tahun Sega yang ke-25. Mirip dengan NES besutan Nintendo, Mega Drive diperkuat sebanyak 80 game seperti Mortal Kombat, Sonic, Comix Zone, Golden Axe dan lain-lain.

Pemain dimanjakan dengan 80 game dan langsung bisa dimainkan menggunakan konsol game Mega Drive. Bila tak puas pemain bisa menggunakan cartridge game yang disematkan di bagian atas Mega Drive.

Pengembangan konsol game Mega Drive tidak dilakukan Sega sendiri. Perusahaan Jepang itu bekerja sama dengan perusahaan asal Tiongkok, At Games. Bentuk Mega Drive baru itu sedikit berbeda dengan generasi lawas. Untuk memudahkan pengguna, Sega menghadirkan kontroler nirkabel.

Setelah konsol game Mega Drive, Sega lalu meluncurkan konsol portable yang memiliki layar berukuran 3,2 inci dan diperkuat baterai yang bisa diisi ulang. Konsol game portable yang bentuknya hampir sama dengan PS Vita itu juga diperkuat 80 game.

Konsol game Sega Mega Drive dan konsol portable sudah dijual secara preorder di FunStockRetro dengan harga US$65 atau Rp854.750. Untuk peluncuran kepada konsumen baru akan dilakukan Oktober 2016, berminat membeli?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya