SOLOPOS.COM - Microsoft Xbox 360 (Cnet)

Konsol game Xbox One 360 telah dihentikan Microsoft.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, resmi menghentikan pembuatan konsol game Xbox 360. Sebenarnya apa alasan Microsoft menghentikan produksi Xbox 360?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Independent, Kamis (21/4/2016), bos X Box, Phil Spencer, konsol game Xbox 360 telah meluncur lebih dari sepuluh tahun. Sudah saatnya konsol yang dirilis November 2015 itu beristirahat.

Penjualan konsol game Xbox 360 memang luar biasa selama hampir sepuluh tahun yang mencapai hampir 100 juta unit. Meski begitu menurut Spencer, Xbox 360 tetap dijual di berbagai negara dengan stok terbatas.

Konsol Xbox 360 memang sangat penting bagi Microsoft yang memutuskan terjun ke dunia game. Sebelum hadirnya Xbox One, penjualan konsol game Xbox 360 cukup memuaskan bagi perusahaan yang didirikan Bill Gates itu.

Beberapa versi konsol game Xbox 360 seperti slim yang telah diluncurkan. Slim memang salah satu versi Xbox 360 yang cukup digandrungi gamer. Setelah hampir delapan tahun, tepatnya tahun 2013, konsol game terbaru Xbox One lahir dan siap menggantikan peran Xbox 360.

Produksi konsol game Xbox 360 memang telah berakhir. Tapi bagi pemain yang masih ingin memainkan game di Xbox 360 bisa menggunakan fasilitas secara online. Situs resmi Microsoft juga masih menyediakan fasilitas dan dukungan untuk Xbox 360. Sayonara Xbox 360!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya