SOLOPOS.COM - Xbox One vs PS4 (techradar.com)

Solopos.com, TOKYO – Rilis Playstation 4 (PS4) dan Xbox One telah membuat dua vendornya sumringah. Mesin game mutakhir PS4 kembali menorehkan angka penjualan tertinggi pada Januari 2014. Sementara Microsoft mengklaim mencatat penjualan tertinggi untuk game.

Peluncuran dua konsol mutakhir Microsoft dan Sony memaksa keduanya untuk selalu diperbandingkan. Dilansir IGN.com, Jumat (14/2/2014), baru-baru ini dilaporkan  Playstation 4 mencatat penjualan mesin konsol tertinggi pada Januari 2014. Sementara Xbox berhasil mencatat penjualan game terbanyak pada periode yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Teknoup, Sabtu (15/2/2014), Kedua lansiran tersebut dikutip dari NPD. Sony mengklaim bahwa pada bulan Januari 2014 lalu konsol PlayStation 4 miliknya meraih angka penjualan tertinggi baik di Amerika Serikat maupun global. Sementara itu Microsoft mengklaim bahwa pihaknya mampu menjual game terbanyak pada bulan yang sama untuk konsol buatannya.

Laporan ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa untuk pertama kalinya Sony unggul dalam lansiran NPD.  Versi NPD ini telah memenangkan Xbox 360 selama bertahun-tahun menjadi konsol paling laris menurut NPD. Menurut Sony, PS4 mampu mengungguli penjualan Xbox One dengan angka penjualan 2 banding 1.

Microsoft mencatat bahwa Xbox One terjual 2,29 kali lebih cepat daripada Xbox 360 selama 3 bulan pertama penjualannya. Pihak NPD mengestimasikan bahwa sebanyak 2,27 juta judul game telah dibeli oleh konsumen Xbox One dan Xbox 360 selama bulan Januari lalu atau mampu meraih pangsa hingga 47%.

Menurut NPD, game PlayStation 4 terjual 2 kali lipat lebih banyak dari jumlah game yang terjual untuk Xbox One. Penjualan game terbanyak untuk bulan Januari 2014 lalu adalah Call of Duty: Ghosts, yang tersedia untuk banyak platform seperti Xbox 360, PS3, Xbox One, PS4, Wii U, dan PC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya