SOLOPOS.COM - PS 4 (Ign.com)

Solopos.com, TOKYO – Situs berita game internasional sedang diramaikan dengan rumor emulator Playstation (PS) 4 . Dalam rumor yang diklaim dari sumber terpercaya itu dikatakan PS 4 dapat membuat aplikasi emulator yang bisa digunakan untuk memainkan game PS 1 dan PS 2.

Situs berita IGN.com, Rabu (29/1/2014), mengkonfirmasi kebenaran kabar ini. Seorang sumber Anonim menyatakan PS 4 akan merilis emulator untuk memainkan game PS 1 dan PS 2 dengan menjanjikan peningkatan kualitas grafis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum emulator, PS 4 dikatakan akan meluncurkan fitur game streaming untuk game-game PS 3. Streaming memungkinkan untuk digunakan jika terkoneksi internet.

Berita ini pertama kali muncul setelah pimpinan Sony Studio, Shuhei Yoshida menyatakan ditanyai soal kualitas grafis game PS 3 saat dimainkan menggunakan PS 4. Shuhei mengatakan hanya mengembangkan layanan streaming dan tidak akan merambah aplikasi emulator.

Namun beberapa persoalan muncul pada layanan streaming itu membuat Sony perlu mengembangkan sistem baru untuk tampilan yang lebih mulus. Hasilnya, muncul berita baru soal emulator.

Pihak Sony Playstation enggan menanggapi spekulasi ini. “Kami tidak akan menanggapi rumor dan spekulasi,” kata juru bicara Sony Playstation.

Detail aplikasi ini belum terungkap. Namun kabar ini diyakini kebenarannya mengingat game-game PS 1 dan PS 2 punya kualitas grafis yang jauh rendah dibanding PS 4. Jadi layanan emulator lebih masuk akan dimainkan dibanding streaming.

Jika rumor ini benar maka kabar baik bagi penggemar PS 1 dan PS 2. Kini konsol PS 1 telah berhenti diproduksi. Sementara PS 2 juga telah absen digelontori game. Meski begitu kedua konsol ini masih cukup digemari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya