SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN – Rajin-rajinlah mengecek kelistrikan mobil anda, karena peristiwa kebakaran mobil lantaran konsleting bukan sekali atau dua kali. Seperti yang dialami Suparyanto, 46, pemilik mobil Peugot AB 1705 MQ terbakar saat dikemudikan, Selasa (22/10/2013) pukul 06.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi di Dusun Karang Tengah Rt 03 Rw 037 Noyokerten, Sendangtirto, Berbah, Sleman itu. Pasalnya Suparyanto yang membawa mobilnya dapat menyelamatkan diri sebelum api membesar. Kebakaran diduga terjadi karena konsleting pada sistem kelistrikan mobil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa berawal saat mobil yang dikemudikan korban tersebut mogok. Korban yang juga warga Berbah, Sleman itu keluar dari kabin mobil. Tetapi tiba-tiba muncul asap dari mesin mobilnya diikuti dengan jilatan api. Korban berusaha memadamkan api tapi gagal sehingga melalap sebagian besar bodi mobil. Sementara mobil pemadam kebakaran datang saat api sudah padam.

Kapolsek Berbah Kompol Ano Sutiasno menjelaskan korban tidak melapor secara resmi ke Polsek. Akantetapi pihaknya sudah mendatangi lokasi kebakaran. Kerugian diprediksi sekitar Rp10 juta. “Tidak ada korban jiwa. Korban juga tidak membuat laporan. Prediksi kami kerugian sekitar Rp10 juta,” ujar dia, Selasa (22/10/2013). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya