Konsisten Kibarkan Brand Fashion Lokal, Pisalin Dukung PPS 2022

 
Peserta Putra Putri Solo (PPS) 2022 tampil memesona mengenakan produk fashion lokal kekinian dari Pisalin.(Istimewa)

SOLOPOS.COM - Peserta Putra Putri Solo (PPS) 2022 tampil memesona mengenakan produk fashion lokal kekinian dari Pisalin.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO— Sebagai produk fashion lokal, Pisalin terus menunjukkan eksistensinya dengan terlibat dalam sejumlah event daerah. Salah satunya Pisalin mendukung event Putra Putri Solo (PPS) 2022.

Pada Kamis (4/8/2022), salah satu kegiatan PPS 2022 adalah mengunjungi beberapa destinasi di Kota Solo. Dalam menjalankan kegiatan tersebut para finalis PPS 2022 mengenakan busana produk dari Pisalin.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Manager Pisalin, Nina Andriyani, mengatakan pada kegiatan tersebut Pisalin memberikan dukungan untuk kostum para finalis. “Pisalin support wardrobe untuk sesi pembekalan PPS 2022. Pada sesi pembekalan ini, para finalis pria menggunakan kemeja santung batik cap dan busana finalis perempuan menggunakan outer yang dilengkapi obi batik cap,” kata dia, Jumat (5/8/2022).

Menurutnya pemilihan busana tersebut telah disesuaikan dengan agenda PPS, yaitu jalan-jalan pasar. Diketahui pada hari itu para finalis mengunjungi beberapa tempat, seperti KPP Pratama Solo, Pasar Jongke, Karak Bratan, Kampung Batik Laweyan dan sebagainya.

Baca Juga: Finalis Putra Putri Solo 2022 Jalan-Jalan Naik BST, ke Mana Saja?

“Kami memilihkan busana dengan bahan-bahan santung yang adem serta nyaman digunakan untuk blusukan pasar,” lanjut dia.

Menurut Nina, jenis batik yang digunakan para finaslis PPS 2022 adalah batik cap buatan asli Solo dengan warna-warna yang cerah.

“Busana-busana ini kami pilihkan agar para peserta PPS 2022 tampil segar, casual, dan menonjol dengan batik khas Solo,” jelas dia.

Selain mendukung kegiatan PPS 2022, sebelum Pisalin juga mendukung kegiatan Mas dan Mbak Boyolali 2022. Pisalin merupakan merek dagang produk fashion dari Toko Solopos.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Dilema Hak Asasi Manusia, Destinasi Wisata Prioritas, dan Investasi

      + PLUS Dilema Hak Asasi Manusia, Destinasi Wisata Prioritas, dan Investasi

      Konflik antara pelaku wisata di Taman Nasional Komodo dengan aparat kepolisian pada Senin (1/8/2022) adalah akibat kebijakan pemerintah yang mementingkan urusan investasi dibanding mendengar aspirasi masyarakat yang langsung terdampak kebijakan.

      Berita Terkini

      Stockbit Gelar Kompetisi Trading Saham bagi Mahasiswa, Ini Syaratnya

      Pendaftaran kompetisi trading saham bagi mahasiswa yang diadakan Stockbit ini masih dibuka sampai 14 Agustus 2022.

      Sambut HUT ke-77 RI, Giordano Gelar Campaign Dukung Karya Talenta Lokal

      Menyambut perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Giordano menggelar campaign akbar untuk bersama-sama bergerak maju melalui tagline #MovingForward.

      Resmi Naik, Segini Tarif Baru Ojek Online yang Berlaku

      Tarif ojek online khususnya di area Jabodetabek naik setelah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan aturan terkait tarif baru ojek online pada 4 Agustus 2022.

      Konser Dream Theater di Solo, PHRI: Dampak Bagi Hotel Tak Signifikan

      Dampak gelaran konser Dream Theatre di Kota Solo belum bisa diprediksi secara pasti. Namun event tersebut kemungkinan tak berdampak besar terhadap okupansi hotel di Kota Solo.

      Semen Gresik Siap Bawa 5 Produk UMKM Binaan Terbaik ke Belanda

      PT Semen Gresik (PTSG) mengirimkan 5 produk UMKM terbaik binaan Rumah BUMN (RB) Rembang PTSG terpilih untuk mengikuti Tong Tong Fair (TTF) 2022 di Den Haag Belanda.

      Asyik, BRImo Traktir 900 Nasabah Loyal se-Indonesia dalam Shop for Free

      BRI memberikan apresiasi bagi nasabah loyal terpilih untuk belanja gratis serentak di 18 merchant groceries ternama dalam Shop for Free pada Senin (8/8/2022).

      Naik Tajam Nih! Cek Harga Emas Antam, Selasa 9 Agustus 2022

      Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk., Selasa (9/8/2022) hari ini terpantau naik hingga Rp9.000 per gramnya dari harga kemarin.

      IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Cermati Saham-Saham Ini

      Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG diperkirakan menguat tipis dalam perdagangan Selasa (9/8/2022) setelah menguat tipis kemarin.

      Hotel Mahalaya The Legacy Solo Tawarkan Pengalaman Berbeda

      Resmi dibuka di Solo, hotel berbintang dengan konsep Indo-Dutch yang tetap menguatkan lokalitasnya, yakni Mahalaya The Legacy, Senin (8/8/2022).

      Solo Masih Butuh Hotel Bintang 5, Ini Alasannya

      Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Solo menilai, Kota Solo masih membutuhkan hotel bintang 5.

      Dari Jualan Biskuit, Jogi Hendra Jadi Orang Terkaya ke-9 Berkat Mayora

      Berawal dari bisnis jualan biskuit yang dibuat keluarga, Jogi Hendra Atmadja sukses meniti karier sebagai pengusaha. Majalah Forbes menempatkan pendiri PT Mayora Indah itu sebagai orang paling kaye ke-9 di Indonesia.

      Perlu Tahu, Ini Beda Emas Putih dengan Perak

      Informasi tentang cara perbedaan emas putih dengan perak perlu diketahui bagi para pencinta perhiasan terutama bagi yang ingin investasi.

      Sama-Sama Produksi Pertamina, Ini Beda Gas Elpiji dan Bright Gas

      Meski setiap hari memanfaatkan, mungkin ada yang belum tahu beda antara yang gas elpiji dengan Bright Gas. Simak ulasannya.

      10 Startup Binaan Telkom Bertemu Investor di Indigo Demo Day 2022

      Sebelumnya, Telkom telah memilih sepuluh startup terbaiknya dalam program Indigo yang hadir dalam Indigo Demo Day 2022 ini.

      Sepertiga Kekuatan Ekonomi RI di Tangan BUMN, Begini Pesan Erick Thohir

      Erick Thohir menyampaikan BUMN terus meningkatkan akselerasi program ekonomi kerakyatan seperti mendorong bisnis UMKM.

      Harga Tiket Pesawat Mahal, Apa Dampaknya terhadap Inflasi?

      Harga tiket pesawat diperkirakan akan semakin mahal. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan resmi memperbolehkan maskapai pesawat mengenakan biaya tambahan atau surcharge.