SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), KAPAL NELAYAN -- Seorang bocah melihat deretan kapal-kapal nelayan milik warga Kelurahan/Kecamatan Wuryantoro yang ditambatkan di lokasi tempat pelelangan ikan (TPI), di pinggir Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. Foto diambil, Sabtu (9/7). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), KAPAL NELAYAN -- Seorang bocah melihat deretan kapal-kapal nelayan milik warga Kelurahan/Kecamatan Wuryantoro yang ditambatkan di lokasi tempat pelelangan ikan (TPI), di pinggir Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. Foto diambil, Sabtu (9/7). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI–Pemkab Wonogiri berencana menerapkan zonanisasi dan kawasan suaka atau konservasi sumberdaya perikanan di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Hal itu dalam rangka peningkatan kelestarian sumber alam hayati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Asisten II Setda Wonogiri, Bambang Haryadi, menyatakan apresiasinya terhadap prakarsa dari nelayan bersama PT Aquafarm yang telah mengadakan kesepakatan bersama terkait zona konservasi.

“Saat ini kesepakatan itu masih bersifat non formal dan kami berharap bisa menjadi formal. Sehingga saat pengambilan kebijakan, sesuai dengan apa yang diharapkan,” terangnya saat memberikan sambutan dalam jajak pendapat yang digelar di Balai Pertemuan Nelayan, Cakaran, Sendang, Wonogiri, Selasa (27/12/2011).

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya