Konser Westlife di Prambanan Bikin Kecewa, Promotor Janji Refund Tiket 100%

Penonton konser boyband Westlife bertajuk The Wild Dreams Tour di Candi Prambanan yang digelar pada Minggu (2/10/2022) kecewa karena konser tidak berjalan sesuai rencana.

 Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi memberikan keterangan kepada media, Minggu (2/10/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

SOLOPOS.COM - Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi memberikan keterangan kepada media, Minggu (2/10/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Solopos.com, SLEMAN — Konser boyband Westlife bertajuk The Wild Dreams Tour di Candi Prambanan yang digelar pada Minggu (2/10/2022) malam berlangsung tidak sesuai rencana. Konser musik itu berlangsungtanpa pencahayaan dan layar raksasa (big screen) yang terpasang di panggung pun tidak menyala.

Rajawali Indonesia selaku promotor pun meminta maaf atas insiden tersebut dan berjanji akan mengembalikan tiket 100% kepada seluruh penonton.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Hal itu disampaikan Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi melalui keterangan resmi di akun Instagram @rajawaliindonesia.

“Rajawali Indonesia selaku promotor mohon maaf sebesar-besarnya untuk seluruh penonton dan berbagai pihak yang telah mendukung. Dengan ini kami juga akan menyediakan proses refund tiket 100 persen, untuk seluruh pembeli tiket konser Westlife,” ucapnya.

Baca Juga: Nyala Lilin Ratusan Suporter di Jogja untuk Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Mekanisme refund tiket akan diinfokan melalui media sosial resmi Rajawali Indonesia. Dia menjelaskan tidak dinyalakan pencahayaan dan big screen selama konser berlangsung karena turunnya hujan deras di Prambanan sejak sore hingga malam.

Guyuran hujan membuat area konser khususnya panggung menjadi basah. Sehingga setelah dilakukan diskusi antara pihak promotor dan management Westlife diputuskan tidak menyalakan pencahayaan dan big screen.

“Hal tersebut terpaksa dilakukan demi keselamatan seluruh member Westlife, seluruh tim promotor serta penonton yang hadir,” ucapnya.

Tidak hanya kecewa melihat penampilan Westlife dengan panggung yang gelap gulita, sejak awal penonton sudah kecewa dengan tidak tampilnya band pembuka D’Masiv feat Nania dan Dave Moffatt.

Baca Juga: Kepala SMAN 1 Wates Bantah Sekap Wali Murid yang Kritik Pengadaan Seragam

“Dave Moffatt dan D’Masiv feat Nania Yusuf yang sebelumnya dijadwalkan membuka konser Westlife pun juga terpaksa gagal tampil. Hal tersebut juga disebabkan kondisi hujan yang tak kunjung reda hingga pukul 20.10 WIB,” jelasnya.

Sebelum Westlife naik panggung menjelang jam 21.00 WIB, pembawa acara justru menyampaikan kehadiran beberapa pejabat politik mulai dari Anggota MPR, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, dan Bupati Klaten.

Di atas panggung Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak penonton berdoa bersama untuk tragedi sepak bola di Kanjuruhan dengan membaca Surat Al Fatihah.

Baca Juga: Empat Kecamatan di Jogja Rawan Banjir, Ini Penyebabnya

“Marilah kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita yang alami musibah di Malang, untuk yang umat Islam kita berdoa membaca fatihah, agar saudara-saudara kita yang mengalami musibah diterima Allah SWT dan keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan, alfatihah,” lalu Cak Imim membaca surat Alfatihah di panggung.

Beberapa penonton menuangkan kekecewaannya di laman instagram Rajawali. Seperti @winda_sukma19, dia mention Anas Syahrul Alimi agar refund segera bisa dilakukan dan tidak usah berdalih dengan force majeure.

Wong udane mau yo ora sek piye-piye banget kok [hujannya tadi gak gimana-gimana banget], dudu udan angin sek mobat mabit [bukan hujan angin]. Coba deh jadikan ini sebagai bahan introspeksi,” keluhnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Bantul Jadi Calo CPNS, Salah Satu Korban Guru Sekolahnya

Kekecewaan lain disampaikan akun @agtrianasari yang mengatakan jika kondisi hujan semalam bukan force majeure. Ia beranggapan mestinya pihak promotor yang mumpuni sudah bisa memprediksi keadaan.

“Terlebih saat ini Indonesia sedang memasuki musim penghujan. Harus dikawal terus sampai proses pencairan tuntas,” ucapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Penonton Kecewa, Rajawali Janji Bakal Refund Tiket Westlife 100 Persen

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Sakral! Air Siraman Erina Gudono dari 7 Sumber, Salah Satunya Zamzam

      Air siraman yang digunakan Erina Gudono untuk prosesi pernikahan dengan Kaesang Pangarep berasal dari tujuh sumber, salah satunya air zamzam dari Masjidil Haram.

      5 Wejangan untuk Kaesang dan Erina yang akan Membina Rumah Tangga

      Setidaknya ada lima wejangan yang diberikan khusus kepada Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono yang akan membina hubungan rumah tangga.

      Tiba di Rumah Erina untuk Midodareni, Kaesang Diantar Jokowi

      Kaesang Pangarep telah tiba di kediaman Erina Gudono calon istrinya untuk melaksanakan upacara midodareni sebelum keduanya melangsungkan akad nikah Sabtu (9/12/2022).

      Momen Jan Ethes dan Sedah Mirah Bungkukkan Badan untuk Beri Salam ke Awak Media

      Saat melihat rombongan wartawan, Jan Ethes menyatukan kedua telapak tangan di dada. Sejurus kemudian bocah berusia 6 tahun itu membungkukkan badan.

      Detik-Detik Presiden Jokowi Tiba di Kediaman Erina Gudono di Sleman

      Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan keluarga tiba di kediaman calon menantu, Erina Sofia Gudono, di  Purwosari, Mlati, Sleman, DIY, Jumat (9/12/2022), sekitar pukul 19.00 WIB.

      Jalani Siraman untuk Pernikahan dengan Kaesang, Erina Gudono Sungkem ke Ibunda

      Erina Gudono, calon mempelai putri pasangan pernikahan Kaesang Pangarep, menjalani upacara siraman di rumahnya, di Sinduadi, Mlati, Sleman.

      Jangan Khawatir! Mal Amplaz Tetap Buka saat Akad Nikah Kaesah-Erina

      Ambarrukmo Plaza, mal yang terletak dalam satu kawasan dengan tempat pernikahan Kaesang-Erina dipastikan tetap beroperasi atau buka saat akad nikah putra Presiden Jokowi itu.

      Lengkap, Rangkaian Siraman hingga Midodareni Erina Gudono di Sleman Hari Ini

      Rangkaian siraman hingga midodareni Erina Gudono di Sleman, Jumat (9/12/2022) malam.

      Sri Sultan Pastikan Hadiri Pernikahan Kesang-Erina di Jogja & Solo

      Sri Sultan HB X dipastikan akan menghadiri acara pernikahan Kaesang-Erina baik yang digelar di Jogja maupun Solo.

      Selesai Siraman, Malam Ini Keluarga Presiden ke Rumah Erina untuk Midodareni

      Keluarga Presiden Jokowi akan ke kediaman orang tua Erina Gudono di Sleman untuk acara midodareni dan penyerahan seserahan, Jumat (9/12/2022) malam.

      Warga Sleman Turut Rayakan Nikahan Kaesang-Erina: Bagi Makanan & Gelar Nobar

      Sejumlah warga Yogyakarya menggelar nonton bareng (nobar) prosesi pernikahan Kaesang-Erina, di Gedung Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

      Penuh Haru, Ini Jawaban Kedua Kakak Erina Gudono saat Dimintai Izin Langkahan

      Momen haru mengiringi prosesi langkahan Erina Gudono bersama kedua kakaknya di Sleman, Yogyakarya, Jumat (9/12/2022) pagi tadi.

      Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina di Sleman, Tamu Undangan Diangkut Mobil Listrik

      Mobil listrik dari UGM dipergunakan untuk mengangkut tamu undangan maupun tamu VVIP pada pesta pernikahan Kaesang-Erina di Sinduadi, Mlati, Sleman.

      Akad Nikah Kaesang-Erina Digelar di Yogyakarta Besok: Kaesang Naik Kereta Kuda

      Kaesang Pangarep bakal menaiki kereta kuda selepas prosesi akad nikah di Royak Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

      Besok, Tamu Hotel Royal Ambarrukmo Diminta Check In di Atas Pukul 15.00 WIB

      Besok Sabtu (10/12/2022) tamu hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta diminta check in di atas pukul 15.00 WIB untuk menghindari kemacetan karena digunakan sebagai lokasi akad nikah Kaesang-Erina.