SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–Konser ulang tahun Slank ke 29 yang berlangsung di Stadion Kridosono, Kotabaru, Minggu (23/12/2012) disaksikan ribuan penggemarnya.

Saat konser berdurasi selama tiga jam itu dilangsungkan, band asal Potlot itu tidak bermain  sendiri. Mereka didampingi oleh Ki Ageng Ganjur dan Ki Enthus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui medium wayang, Ki Enthus mengawali detik detik konser Slank dengan memainkan sebuah cerita mengenai kebobrokan pemimpin bangsa Indonesia yang banyak terlibat skandal korupsi.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam aksinya itu Ki Entus tidak hanya bertugas memainkan wayang saja namun ia bertindak sebagai pencerita yang mengisahkan perjalanan Slank saat album Pulau Biru, Generasi Biru, dan album terakhir mereka.

Termasuk sepak terjang mereka dalam meniti karir hingga menjadi sebuah band besar. Termasuk pula filosofi mereka dalam melihat perkembangan budaya, sosial dan politik di Indonesia.

Sesaat usai Ki Entus tampil, Slank pun mengawali konser dengan lagunya berjudul Pulau biru yang diambil dari album lawas mereka. Tanpa banyak komando, ribuan penonton pun ikut komat kamit menirukan lagu pertama tersebut. Selanjutnya, band yang dimanajeri oleh Bunda Ifet itu kembali menyuguhkan tembang yang tidak kalah apiknya yakni virus.

Pada saat lagu ini dinyanyikan sejumlah personel keamanan dari Barisan Pemuda Ansor (Banser) tampak sibuk mengangkat penonton yang mengalami pingsan karena berhimpitan dengan penonton lainnya.

Mereka juga terlihat mengusir beberapa Slankers yang merengsek maju hingga kedepan panggung. Pemandangan tersebut makin terlihat saat Slank menanyikan beberapa lagu berikutnya terutama saat mereka menyanyikan lagi I Miss U But I Hate You.

Para personel tampak lebih garang dengan mengusir penonton yang tidak disiplin. Bahkan beberapa awak wartawan pun sempat didorong oleh petugas untuk menjauh dari panggung.

“Temen-temen ayo yang baik ya. Soalnya konser ini akan disiarkan di Televisi selama dua hari. Malu kan, kalau kalian berbuat tidak baik karena yang melihat tayangan nanti seluruh Indonesia,” teriak Bimbim, penggebuk drum Slank berusaha menenangkan penonton saat lagu I Miss U But I Hate You dinyanyikan.

Secara kesulurahan dalam konser itu, Slank membawakan total sebanyak 21 lagu yang diambil dari album pertama mereka hingga terakhir seperti Mars Slank, Lho harus getrak, Garuda Pancasila, I Mis U But I Hate You, Kuil Cinta, Balikin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya