SOLOPOS.COM - Konser Tulus (Ivanovich Aldino/JIBI/dok)

Konser musik di Taman Balekambang Minggu (15/5/2016) malam menghadirkan penyanyi Tulus.

Solopos.com, SOLO – “Selamat malam teman-teman Solo! Selamat malam keluarga besar mahasiswa teknik arsitektur Universitas Muhammadiyah Surakarta! Saya ini juga arsitek lho!,” ujar Tulus, menyapa ribuan orang penggemarnya di Taman Wisata Balekambang Solo pada Minggu (15/5/2016) malam.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Mendengar sapaan Tulus, sorak teriakan ribuan orang pengunjung pun pecah mengudara. Malam itu, sepuluh lagu yang dibawakan Tulus dengan selingan curhat dan canda membuat pengunjung enggan bergeser begitu Tulus membuka penampilan dengan single Teman Hidup.

Euforia pengunjung semakin pecah saat Tulus membawakan hits lagu Gajah. Di sini, Tulus mengajak para penggemar selalu semangat untuk berpikir positif dalam memaknai hidup dan kehidupan sesama. Bak arsitek, Tulus merancang dan membangun suasana hangat dalam interaksi intens dengan penonton.

“Tulus lulusan arsitektur, saya baru tahu. Keren banget pas dia sedikit cerita soal arsitek. Buat saya, Tulus arsitektur lagu,” ujar Sonia Rohmawati, 23, sembari terkekeh, Minggu (15/5/2016) malam.

Berbeda dengan saat mengunjungi acara musik pada umumnya, kali tersebut Sonia mengaku sejumlah karya desain arsitektur yang terpajang di seputaran venue membuatnya tertarik untuk mejelajah setelah mendengar pengakuan Tulus. Ya, di seputaran venue pada malam tersebut ada banyak karya arsitektur yang didisplay bersebelahan dengan stand-stand makanan.

Satu yang spesial pada malam itu, Tulus yang tampil kasual dengan setelan pakaian dominasi warna hitam juga sedikit banyak menyentuh aspek humanis dengan aktivitas save Gajah Sumatra nya.

Selama kurang lebih satu jam, lagu pamungkas Tulus yang berjudul Pamit lagi-lagi mengundang decak riuh. Acara puncak dies natalis program studi Teknik Arsitektur UMS yang bertajuk Tulus Mampir ke Solo tersebut sukses mengaduk-aduk hati penggemarnya.

Dalam setiap penampilannya, penyanyi bertubuh tambun ini selalu memberikan kesan ramah dan menyenangkan. Tak heran di hampir setiap konsernya selalu penuh dengan fans yang berbondong-bondong datang menyaksikan. Malam tersebut, lebih dari 2.000 fans yang hadir di sana mengaku puas dan tak sabar menanti kedatangan Tulus selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya