SOLOPOS.COM - Band indie asal Jakarta, Efek Rumah Kaca, menghibur pengunjung dalam acara pentas seni bertajuk Getâ??5 Up!!! di halaman SMA Negeri 5, Solo, Jumat (11/5/2012). Efek Rumah Kaca tampil memuaskan penggemarnya sekitar 45 menit dengan beberapa hits seperti Cinta Melulu, Melankolia dan Balerina. (JIBI/Solopos/Dok.)

Konser musik band Efek Rumah Kaca dilaksanakan di Stadion Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO – Band indie asal Jakarta, Efek Rumah Kaca (ERK), bakal menunjukkan betapa alam pun dapat dikonserkan. Bertempat di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (29/11/2015), band ini bakal memberi kejutan-kejutan spesial bertemakan alam kepada para penggemar mereka di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Efek Rumah Kaca yang digawangi Chalil Mahmud, Adrian Yunan Faisal, dan Akbar Bagus Sudibyo sebelumnya telah berkali-kali menyabet penghargaan, yakni Rookie of the year dan AMI Award kategori best cutting edge di 2008.

Tampil sebagai guest star dalam gelaran Biofest 2015, festival tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Sebelas Maret (UNS), mereka bakal tampil selama sekitar satu jam.

Tajuk “Alam Bisa Dikonserkan” sengaja dipilih sebagai representasi harmonisasi alam dan musik.

Ketua panitia acara, Ahmad Bulkini, berujar selama satu hari nuansa Stadion Manahan akan mereka ubah menjadi sangat berbeda dan natural. Memasuki pre sale kedua seharga Rp30.000, sekitar 500an tiket telah habis terjual. Menurutnya, ERK menjadi satu band indie yang lama dinanti di Kota Solo.

Pre sale 1 langsung sold out. Ini sudah masuk pre sale 2. Kami juga ada tiket on the spot Rp35.000 besok di lokasi. Spesial lagi, Manahan bakal didekor berbau alam. Instalasi-instalasinya juga, semua serba alam,” terang dia, Rabu (11/11/2015).

Rencananya, festival dibuka sekitar pukul 15.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB. Acara akan dibuka dengan penampilan band Indie Kota Solo, Inari Fox.

Selain Inari Fox, ada juga sejumlah band indie yang bakal menambah semarak festival tersebut. Yakni Good Afternoon, Km Zero 9, I’m Fine, Visit Meraung, Di Kala Senja, orkes MIPA, dan Thi Biologi.

Tak hanya pertunjukan musik, ada pula pertunjukan teater Bio Specta yang mengambil tema alam, pameran ilmiah, food fest, dan Biomart atau short course Biologi.

ERK sendiri dijadwalkan bakal naik panggung selepas Magrib. Ada sekitar 15 buah lagu. Yang spesial dari pertunjukan tersebut, Efek Rumah Kaca bakal menyanyikan satu single anyar dalam album terbaru yang bakal rilis dalam waktu dekat.

“Jadi ada stand-stand karya anak Biologi seperti herbarium, baik kering maupun basah yang dipajang dalam instalasi kotak dilapisi kaca. Ada juga batik anatomi di sana besok,” timpal Hendra Wahyu Pratama, Steering Committee Biofest.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya