SOLOPOS.COM - D'Essentials of Groove (Okezone)

Konser musik D’Essentials of Groove sukses menghibur penonton dan vokalinya ingin berlanjut.

Solopos.com, JAKARTA — Angga Puradiredja dari Maliq & D’Essentials dan vokalis The Groove, Rieka Roeslan, mengisyaratkan keinginan kolaborasi dua grup musik yang diawali dengan konser D’Essentials of Groove berlanjut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Amin,” kata Rieka singkat saat ditanya apakah Maliq-The Groove akan mengerjakan hal lain bersama, saat jumpa pers seusai konser di JCC Senayan, Jakarta, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Rabu (7/9/2016).

Rieka merasa kolaborasi mereka malam itu terbilang baik karena tidak hanya para vokalis yang bernyanyi bersama, melainkan anggota band lain turut melebur dalam konsep duet Maliq-The Groove. “Ini bukti musik bisa menyatukan,” kata Rieka yang selalu tampil mengenakan turban.

Bagi Rieka, bila perasaan bermusik sudah klik, tidak ada lagi keinginan untuk tampil lebih unggul dari yang lainnya. “Musik boleh sama, terkenal boleh sama, ketika satu panggung, enggak ada dua kubu.”

Angga merasa konser music ini sesuai dengan konsep yang mereka rancang, penonton larut bernyanyi, bergoyang dan bersenang-senang dengan mereka. “Lagu pertama sempat deg-degan karena nggak ada pemanasan. Langsung sikat,” kata Angga.

“Semua pulang keringatan,” kata Rieka menambahkan.

Angga pribadi berharap kolaborasi mereka berlanjut karena ketika ia tur ke beberapa tempat seperti Surabaya dan Bali, banyak penonton yang ingin konser Maliq-The Groove di kota mereka.

Seperti dikutip dari Okezone, Rabu, pada kesempatan konser musik yang berlangsung meriah tersebut, Rieka Roeslan menjelaskan kepada penonton yang hadir tentang alasan dua grup itu bisa tampil bersama di panggung konser malam tadi.

Beberapa kesamaan menjadi dasar alasan gelaran konser dan The Groove sendiri merasa berjodoh dengan Maliq & D’Essentials. “Di sini semua harus tau kenapa kita bisa bareng-bareng,” kata Rieka yang kemudian dijawab oleh vokalis Maliq & D’Essentials.

“Ulang tahunnya sama,” sahut Indah.

“Jenis musiknya sama, formasi bandnya sama, vokalis cewek (dan) cowok,” timpal Angga.

“Kita punya album dengan judul yang sama,” tambah Rieka.

“Tapi itulah yang namanya jodoh,” sahut Reza.

“Ini konser paling asik. Hampir 90 persen pakai baju putih,” puji Rieka

Dalam konser musik tersebut, dua grup band beberapa kali tampil membawakan kolaborasi dari lagu masing-masing dan medley. Mereka juga melemparkan hadiah-hadiah spesial kepada penonton yang hadir, mulai dari album terbari, gitar bertandatangan, jaket hingga stik drum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya