SOLOPOS.COM - Trio, Roy Roy Jeconiah, Andri Frannzy dan John Paul Ivan (Airock) saat beraksi di Terrace Cafe Jogja, Selasa (31/5/2016). (Galih Eko Kurniawan/Harian Jogja)

Airock, band baru yang berpersonelkan trio eks Boomerang, Roy Jeconiah, Andri Frannzy dan John Paul Ivan menjadi bintang utama pengisi konser bertajuk Road to Jecofest Herockvember 2016.

Harianjogja.com, SLEMAN—Menyambut digelarnya salah satu festival rock akbar di Indonesia, Jecofest Herockvember 2016, musisi penggagas acara itu melakukan konser pre event di beberapa kota, termasuk Jogja.
Bertempat di Terrace Cafe, Selasa (31/5) malam, Airock, band baru yang berpersonelkan trio eks Boomerang, Roy Jeconiah, Andri Frannzy dan John Paul Ivan menjadi bintang utama pengisi konser bertajuk Road to Jecofest Herockvember 2016 itu.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dengan didukung dua additional player, yakni Kevin (drum) dan Argon (bass), sebelas lagu yang mereka bawakan malam itu sukses menggebrak suasana Terrace Cafe.

Penonton yang didominasi oleh fans berat mereka baik saat masih tergabung bersama Boomerang ataupun sudah bersolo karier itu nyaris sepanjang konser ikut menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan trio legenda musik rock Indonesia itu.

Neraka Jahanam yang dibawakan sebagai lagu pembuka sontak memanaskan suasana. Distorsi dan melodi cepat duet gitaris John Paul Ivan dan Andry Frannzy kian menghentak.

Setelah itu, secara berturut-turut mereka membawakan beberapa nomor populer seperti Kehadiranmu, Kisah, Bawalah Aku, Generasiku, Tragedi hingga Pelangi yang mereka pilih sebagai lagu penutup.

Di akhir penampilannya, mereka menutup show itu dengan berduet bersama eks vokalis BIP, Irank. Membawakan lagu milik Metallica Enter Sandman, mereka sukses menghadirkan penutup show yang sempurna.

Sebagai sebuah pre event, acara yang dipromotori oleh Biru Langit Production bekerjasama dengan Shafa Production Jogja, konser tersebut terbilang cukup megah. Pasalnya, konsep yang diusung dalam konser itu tetap menghadirkan bintang musik rock sebagai pengisi acaranya.

Menurut vokalis Airock, Roy Jeconiah, acara konser yang digelarnya bukan hanya sekadar mempromosikan acara yang bakal dihelat di Surabaya, pertengahan November mendatang. Baginya, acara itu lebih merupakan semacam penegasan saja bahwa musik rock itu akan tetap ada. “Salah satunya Jogja. Jogja memiliki cerita panjang untuk musik rock,” kata Roy saat menggelar jumpa pers, Selasa (31/5) siang di Warung D’Ast, Jogja.

Ia pun menempatkan Jogja sebagai kota kedua rangkaian promo Road to Rockvember itu. Kota pertama yang sudah dikunjunginya adalah Bangli, Bali, pada 7 Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya