SOLOPOS.COM - Grup band Sheila On 7 menyanyikan lagu karyanya saat konser Sound Sations di Benteng Vastenburg Solo, Jumat (27/5/2016) malam. Pada konser musik bertema Artphoria tersebut Sheila On 7 menyanyikan 12 lagu karyanya untuk menghibur penonton. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Konser musik di Benteng Vastenburg dimeriahkan grup asal Jogja yang tetap eksis, Sheila On 7.

Solopos.com, SOLO – Energi lebih dari 2.000 an orang yang menyemut di dalam Benteng Vastenburg Solo meledak-ledak dalam gaung birama nada sang idola, Sheila On 7. Pada Jumat (27/5/2016) malam tersebut, sebentuk nyala kebersamaan pun tercipta dalam acara musik kreatif bertajuk Soundsation Artphoria Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini bukan acara musik. Ini adalah momen kebersamaan yang selalu dirindukan. Ada banyak band yang saya suka, tapi dari waktu ke waktu hanya Sheila On 7 yang selalu meninggalkan jejak permanen di hati fansnya. Serius, Sheila enggak ada matinya,” tutur salah seorang Sheila Gank asal Klaten, Dwi Lestari, 35, saat disapa solopos.com di sela konser, Jumat malam.

Sekitar 20 lagu yang dibawakan baik secara full maupun medley seakan mampu menghipnotis ribuan orang pengunjung untuk terus berteriak, berjingkrak, dan melagu bersama. Belum lagi saat sang vokalis, Akhdiyat Duta Modjo, sesekali bercanda dalam salam sapanya malam tersebut.

“Halo Solo, Jumat di Solo weekend enggak? Ada yang Sabtu masuk kerja? Wah.. Eh, opo kuwi, mbok ya ora dipidak sikile, mesakke bengak-bengok,[eh, apa itu, jangan diinjak kakinya, kasihan teriak-teriak terus]” canda Duta di tengah keriuhan malam tersebut.

Duta dan anggota Sheila On 7 malam tersebut tampil kasual dengan jeans dan kaus oblong santai.

Duta, dengan blazer panjang warna pastelnya tampak kalem namun elegan.
Sisipan permainan haronika Duta kala menyanyikan lagu Selamat Datang berbuah riuh tepukan tangan. Sambil berjingkrak, Duta berjalan dari sudut kiri-kanan panggung, memberi kode untuk bergerak bersama.

“Udah berapa lagu sih ini tadi? Masih berapa lama ya waktu kita di sini? Hmm..Mau mendengarkan lagu apa saja nih, yang lama atau yang baru?,” seru Duta sembari tersenyum.

Riuh penonton kembali terdengar bersahut-sahutan, disambung dengan sorot nyala ribuan lampu handphone yang diangkat ke atas seketika Duta membawakan secara medley Pasti Kubisa dan Pemuja Rahasia.

Usai berpamitan sebelum membawakan lagu Ingin Pulang, rentetan medley lagu Kau Kini Ada, Temani Aku, Perhatikan Rani, dan Sahabat Sejati menjadi satu kejutan manis pada malam tersebut.

Sebagian penonton di barisan belakang yang semula bergerak meninggalkan venue, menghentikan langkah, menikmati kejutan manis tersebut. Hingga pukul 23.00 WIB, Sheila On 7 mengupas memori dengan kejutan manisnya.

Dibentuk pada 1996 lalu, band yang awalnya bernama Sheila Gank ini memiliki kedekatan historis dengan para fansnya. Ketika berubah resmi menjadi Sheila On 7, Sheila Gank meluruh menjadi atribut para fans yang tersebar di seluruh Tanah Air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya