SOLOPOS.COM - Maroon 5 (Twitter.com)

Konser band internasional Maroon 5 di Jakarta, batal digelar.

Solopos.com, JAKARTA — Grup band internasional yang digawangi Adam Levigne dkk, Maroon 5 merilis pembatalan konser mereka yang dijadwalkan akan digelar, 23 September 2015 mendatang. Meski band asal Amerika Serikat tersebut memberi penjelasan soal latar belakang pembatalan, nyatanya ada pengakses Internet atau netizen yang menduga Maroon 5  hanya mencari-cari alasan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Maroon 5 merilis pernyataan pembatalan konser mereka di ICE, BSD Tangerang, Selasa (23/6/2015), di situs resmi Maroon 5. Maroon 5 beralasan menghormati malam takbiran Hari Raya Idul Adha, yang akan dilaksanakan segenap Umat Islam. [Baca sebelumnya: Tanggapan Fans Maroon 5 Bakal Konser di Malam Takbiran]

“Demi menghormati  perayaan keagamaan Idul Adha dan kegiatan masyarakat yang akan mengelilingi periode tersebut, kami akan membatalkan konser kami di 23 September 2015 ICE, BSD, Tangerang, Indonesia. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis Maroon 5.

Terkait dengan itu, nama band terkenal Maroon 5 pun melejit di tangga teratas Trending Topic Indonesia atau TTI. Sejumlah kicauan turut mengiringi kabar pembatalan konser Maroon 5 ini.

“Harusnya sih ga masalah konser maroon 5 pas malam idul adha, beda lagi kalo idul fitri,” tulis @mars_scofield .

“Turut berduka cita guys!” sahut @iamMariza.

“Maroon 5 batal? Lah kan belum Maghrib? Haha,” seloroh @binaahmadkamil.

“Konser Maroon 5 dibatalin karena bentrok sama Idul Adha? yassalam, emang dari awal ga dipikir2 dulu apa tanggalnya,” tulis @jnessy_.

Bahkan ada netizen yang menduga, Maroon 5 tampak mencari-cari alasan pembatalan.

“Pembatalan konser Maroon 5 alesannya kayak nyari2 banget hahaha,” tulis @AlasanKeFX.

Sementara itu, pihak Media Relations Java Festival Production selaku perwakilan promotor Live Nation Indonesia, Julia Putri menyatakan proses refund dipercepat pihak promotor, yaitu mulai Selasa ini.

“Ya refund akan dimulai tepat 23 Juni, hari ini,” ungkap Julia, sebagaimana dilansir Detik, Selasa.

Untuk mekanisme pengembalian pembayaran tiket, dapat dilihat lewat situs Maroon5, www.maroon5jakarta.com.

“Semuanya ada di situs Maroon 5 Jakarta,” ucap Julia.

Sebelumnya, harga tiket konser Maroon 5 yang sediakan pihak penyelenggara dibanderol bervariasi. Mulai dari harga terendah Rp900.000 hingga yang tertinggi, yaitu Rp2,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya