SOLOPOS.COM - Maliq & The Essentials (www.youtube.com)

Konser musik Maliq & The Essentials kembali menyapa Solo lewat konser amal.

Solopos.com, SOLO – Grup band bergenre jazz asal Jakarta, Maliq & The Essentials akan kembali menyapa kota Solo pada 17 Oktober 2015 mendatang. Mereka akan tampil dalam Charity Concert (konser amal) yang diadakan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maliq akan menjadi bintang tamu dalam konser amal di Sritex Arena, 17 Oktober malam. Mereka akan menyanyikan 10 hingga 12 lagu selama satu hingga 1,5 jam. Sebelum penampilan Maliq & The Essentials, ada beberapa band pembuka di antaranya Fisip Meraung dan Meltic. Masing-masing band pembuka tampil selama 30 menit hingga 45 menit.

Ekspedisi Mudik 2024

Open gate sekitar pukul 15.30 WIB yang diawali dengan penampilan band mahasiswa dari teknik maupun fakultas lain. Sedangkan bintang tamu naik panggung sekitar pukul 21.00 WIB,” kata Panitia Bidang Publikasi, Rifqi Adhityatama, saat ditemui wartawan di Fakultas Teknik UNS, Rabu (30/9/2015).

Ia menambahkan dipilihnya Maliq & The Essentials dalam konser amal itu karena band tersebut memiliki penggemar yang cukup banyak di Solo dan beberapa lagu baru. Ia berharap kedatangan band dari ibukota itu bisa menarik masyarakat sekaligus berdonasi untuk orang yang lebih membutuhkan.

“Dari harga masing-masing tiket, Rp2.000 disisihkan untuk yayasan kanker di Jogja. Jadi, masyarakat yang membeli tiket bisa sekaligus beramal kepada orang lain. Selain untuk yayasan kanker, kami juga menyisihkan dana untuk membangun jalan desa di wilayah Mojogedang, Karanganyar,” tutur Rifqi.

Menurutnya, tiket konser amal tersebut dijual dengan harga yang berbeda. Presale pertama Rp35.000/orang, presale kedua Rp40.000/orang, presale ketiga Rp45.000/orang, dan saat konser dijual Rp50.000/ orang. Mereka juga menjual paket khusus berupa tiket nonton, meet and greet, serta makan di Double Decker Solo Baru seharga Rp100.000/orang. Total tiket yang disediakan panitia untuk acara konser amal itu sekitar 4.500 lembar.

Kepala Bidang Humas HMS, M. Irwin Kaswara, menambahkan selain pembangunan jalan desa dan konser amal, juga ada donor darah yang telah diadakan pada 22 September lalu. Mereka juga menjual gelang karet seharga Rp15.000/biji untuk pengumpulan dana.

“Kami berupaya dengan beberapa cara untuk mengumpulkan dana yang bisa disumbangkan ke orang yang membutuhkan. Meskipun ini bukan acara sosial kali pertama kami, tapi ini adalah acara sosial yang kali pertama mengundang bintang tamu. Kami berharap dari acara ini bisa mengajak warga Solo dan sekitarnya untuk peduli kepada sesama,” imbuh Irwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya