SOLOPOS.COM - Kesha (fistintheair.com)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Penyanyi pop Amerika Serikat (AS) Kesha dilarang menggelar konsernya di Malaysia, Sabtu (26/10/2013). Pihak berwenang menyatakan pertunjukan itu mengusik keberagamaan dan kebudayaan.

“Kami bingung untuk menjelaskan acara [di stadion Kuala Lumpur itu] akan dibatalkan,” kata penyelenggara konser, Livescape, dalam pernyataan yang dikutip Kantor Berita Reuters, Sabtu. Dia menambahkan pihaknya rugi 1,1 juta ringgit [sekitar Rp4 miliar] karena larangan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Livescape mengatakan telah menerima surat dari pemerintah soal larangan konser At the 11th Hour pada Jumat (25/10/2013). Padahal, panitia setuju untuk “memodifikasi acara yang sesuai dengan kebudayaan dan kepekaan orang Malaysia”.

Kementerian Komunikasi dan Multimedia dalam pernyataan singkat Jumat, menyatakan telah menolak permohonan untuk konser dengan alasan pertunjukan itu menyentuh sensitivitas agama dan nilai-nilai budaya Malaysia. Serial acara reality Kesha di MTV My Crazy Beautiful Life menampilkan perilaku aneh di masa lalu, termasuk minum air kencing sendiri. Beberapa lagunya pun merujuk pada seks dan alkohol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya