SOLOPOS.COM - ?Penampilan Didi Kempot dalam konser Rodshow Didi Kempot Kangen Sukun. (Murianews-Dok.)

Solopos.com, PURWODADI — Konser musik keliling atau Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun Part I sampai Alun-Alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (8/2/2020) malam. Dionisius Prasetyo alias Didi akan menjemput sukses lanjutan setelah Pati, Kamis (25/2/2020) malam lalu.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan konser itu memang merupakan lanjutan Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun Part I. Konser musik keliling tersebut juga dimaksudkan sebagai hiburan rakyat dalam memeriahkan peringatan hari jadi ke-294 Kabupaten Grobogan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mengingat banyaknya penggemar Didi Kempot di Grobogan, Alun-Alun Purwodadi menjadi satu dari sepuluh lokasi yang bakal disambangi Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun Part I,” kata Deka Hendratmanto sebagaimana dipublikasikan laman aneka berita Murianews, Sabtu (7/3/2020).

Ascarya Journalistic Club UKSW ke Solopos demi Kreatif dan Kritis

Ekspedisi Mudik 2024

Anton—panggilan Deka Hendratmanto—berharap suguhan konser musik ini menjadi kado istimewa bagi warga Grobogan yang sedang merayakan ulang tahun kabupaten mereka. Kado istimewa bertemu langsung dengan Didi Kempot bakal diberikan kepada sadboys dan sadgirls Grobogan yang beruntung menerima tiket very important person (VIP).

Cara untuk menerima tiket VIP adalah dengan mengikuti kompetisi video Tiktok melalui akun instagram @zonahijau_. “Enam pemenang yang terpilih kami undang untuk bertemu langsung dengan Didi Kempot di area backstage dan menonton konser di area VIP,” kata Anton.

Konser Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun digelar gratis di sepuluh kota. Dimulai dari Ambarawa, Blora, Ungaran, dan Pati, Didi Kempot akan melanjutkan konsernya di Kabupaten Grobogan, Rembang, Demak, Jepara, Kota Semarang, dan terakhir di Kabupaten Kudus.

Dikemas Berbeda

Konser ini dikemas berbeda dibandingkan konser-konser Didi Kempot yang pernah ada. Pada konser nanti, Didi Kempot akan tampil lebih kekinian. Ia bakal didukung tata panggung, tata cahaya, sound system, dan berbagai fitur media yang modern.

Sederet tembang hits seperti Pamer Bojo, Cidro, Ambyar, Sewu Kutho, Layang Kangen, Kalung Emas, Pantai Klayar, dan lainnya, bakal menemani penggemar Didi Kempot berpatah hati ria.

Warga Demo di Balai Kota Semarang Tolak IMB Gereja

Penabuh kendang Didi Kempot yang tengah naik daun, Dory Harsa juga akan menyumbangkan lagu hitsnya Kangen Nickerie. Tak ketinggalan, violist Sandy Ria Ervinna dan trio cantik DK Voice yang tak pernah absen mendampingi Didi Kempot, juga bakal memamerkan suara emasnya.

Anton menambahkan Didi Kempot merupakan penyanyi campursari legendaris yang dedikasinya sudah tidak diragukan lagi. Didi baru saja diganjar penghargaan Lifetime Achievement dari Bilboard Indonesia. Ia dianggap telah menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk semakin menyukai lagu-lagu Jawa.

“Ini menjadi salah satu alasan Sukun menggandeng Didi Kempot dalam rangkaian Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun di sepuluh kota. Roadshow ini ibarat nostalgia karena Didi Kempot pernah menjadi ikon Sukun di era 80-an,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya