SOLOPOS.COM - Penyanyi jaz asal Amerika KeithMartin dalam menuaskan penonton dalam Solo Rendezvous night with BNI di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (13/12/2014) malam. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Penyanyi R&B asal Amerika Serikat, Keith Martin, tampil memukau para penggemarnya dalam Solo Rendezvous Night With BNI di Soemarjo Grand Ballroom The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (13/12/2014) malam.

Sebelum Keith naik panggung, tiga penyanyi asal Indonesia, Luanada, Matthew Sayersz dan Rieka Roslan tampil lebih awal.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Salah satu penyanyi muda Indonesia yang sedang naik daun, Luanada, tampil perdana membawakan Semua Jadi Satu. Penyanyi berambut panjang ini juga turun ke panggung, bersalaman dan menyapa penonton.

Luadana yang malam itu mengenakan dress warna perak dan hitam, langsung menyajikan Back to Black. Perempuan asal Cepu, Jawa Tengah, ini juga membawakan lagunya sendiri berjudul Apa Kabar Kamu.

Lagu super galau ini dibawakan dengan ekspresi sedih oleh Luanada. Video klip lagu tersebut juga disetel di layar bagian belakang panggung.

Lagu berjudul Sepi milik The Groove jadi penampilan apik malam itu. Di saat Luanada menyanyikan lagu ini, tiba-tiba Matthew Sayersz naik ke panggung, lalu berkolaborasi dengan Luanada. Keduanya tampak serasi dan sukses membawakan lagu ini dengan beat yang groovy banget.

Selanjutnya, Matthew Sayersz tampil solo dengan Love Never Felt So Good dari Justin Timberlake. Sebelum masuk lagu berikutnya, pria berkacamata ini bercerita tentang kisah cintanya.

“Dulu saya punya pacar. Saking sayangnya saya ke dia, saya bikin lagu untuk dia berjudul Cinta dan Sayang,” kata penyanyi yang sudah mencetak dua album ini.

Penyanyi bersuara bening ini juga atraktif dengan mengajak bercanda penonton. Matthew mengajak ratusan penonton yang duduk di depan panggung untuk menirukan nada-nada yang dia utarakan. Begitu candaan selesai, Matthew mengajak penonton menyanyikan lagu yang bikin move on berjudul Make You Happy.

Sebelum turun ke panggung, Matthew berkolaborasi dengan salah satu diva pop Indonesia, Rieka Roslan. Keduanya membawakan lagu Teh dan Kopi dengan nuansa yang jazzy banget. Rieka yang malam itu mengenakan busana paduan coklat muda dan putih langsung menyuguhkan lagu tema cinta berjudul I Love You.

Rieka juga berhasil mengajak penonton yang sejak awal hanya duduk-duduk di kursi jadi berjoget ramai-ramai saat ia membawakan lagu Khayalan. Untuk menyemangati penonton agar tetap berjoget, Rieka mengajak dua penonton naik ke panggung dan berjoget bersamanya saat melantunkan lagu Dahulu dari Tje Groove. Selanjutnya, Rieka berhasil mengajak penonton mengikuti joget gerakannya hingga akhir. Dia juga melantunkan lagu Bengawan Solo ciptaan sang maestro keroncong, Almarhum Gesang.

Begitu Rieka selesai tampil, Keith Martin muncul dari pinggir panggung dan langsung menghentak dengan lagu Rock With You. Tak lama di panggung, Keith langsung menghampiri penonton yang duduk di depan hingga ke belakang.

Keith yang tampil dengan topi khasnya itu lalu melantunkan Love of My Life. Suara emas Keith yang bertenaga langsung membius penonton. Bahkan saat ia membawakan Now And Forever, mayoritas penonton ikut bernyanyi pula. Keith yang itu juga membawakan lagu Over Joy dengan gaya santai namun tetap bisa mengjibur. Penampilan Keith dipungkasi dengan salah satu single yang ia ciptakan sendiri berjudul Because of You. “I promise back to Solo again,” kata Keith.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya