SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/erick-brown.blogspot.com)

Harianjogja.com, JOGJA–Salah satu hajatan besar yang ditunggu pecinta musik jaz di Tanah Air, Ngayogjazz kembali digelar untuk yang keenam kalinya.

Mengusung slogan Rukun Agawe Ngejazz, Ngayogjazz 2013 akan dilangsungkan di Desa Wisata Sidoakur, Desa Sidokarto, Kecamatan Godean, Sabtu (16/11/2013), mulai pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ngayogjazz 2013 bakal menampilkan 38 kelompok musik dengan jumlah total musisi 280 orang. Beberapa musisi jaz papan atas Indonesia turut ambil dalam perhelatan tersebut seperti Idang Rasjidi, Monita Tahalea, Oele Pattiselano Trio.

Tak ketinggalan musisi jaz mancanegera seperti Jerry Pellegrino (Amerika Serikat), Erik Truffaz (Prancis), Baraka (Jepang) juga turut ambil bagian dalam pesta musik jaz merakyat ini.

Tema Rukun Agawe Ngejazz, menurut Djaduk Ferianto, penggagas Ngayogjazz, dipilih karena ia melihat musik jaz di tanah air meningkat pesat sehingga terjadi keberagaman kreativitas pada masing-masing musisi.

“Di tengah keberagaman itu, kami ajak mereka untuk tampil bersama menuju keharmonisan seperti sebuah orkestra, yang meskipun tiap alat musik mengeluarkan alat bunyi berbeda tetapi jika dimainkan bersama dengan harmonis akan menjadi indah dan menimbulkan suasana yang menyenangkan. Inilah Rukun Agawe Ngejazz,” katanya saat menggelar jumpa pers di Legend Kafe, Kotabaru, Minggu (10/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya