SOLOPOS.COM - Salah satu band indie saat tampil dalam konser bertajuk Memperingati Hari Pahlawan di Balong Waterpark, Jl.Pleret Km 1,5, Potorono, Banguntapan, Bantul, Minggu (10/11/2013). (JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto)

Harianjogja.com, BANTUL—Memperingati Hari Pahlawan, delapan band indie menggelar konser musik bertajuk Memperingati Hari Pahlawan di Balong Waterpark, Jl. Pleret Km 1,5, Potorono, Banguntapan, Bantul, Minggu (10/11/2013).

Konser yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB ini menjadi upaya kecil bagi musisi untuk mengajak generasi muda agar kembali mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bukan bermaksud mengecilkan hari Sumpah Pemuda. Generasi muda sepertinya lebih tertarik memperingati Sumpah Pemuda ketimbang Hari Pahlawan. Padahal, tanpa andil pahlawan, kita tidak bisa seperti ini,” kata Iday Dwimo, salah satu panitia konser saat ditemui di sela acara, Minggu (10/11/2013).

Delapan band indie yang tampil yakni Bed A Arest, The Good Listener, Equalyptus, Click Your Helmet, En Nouble. The Reisyn, Scenes of Promnite dan Nyalakan lampu utama.

Band sebagian besar berasal dari Jogja dan dua sisanya berasal dari Klaten dan Purwokerto itu tampil selama setengah jam dengan masing-masing membawakan sebanyak lima lagu.

Lantaran mengusung tema Hari Pahlawan, sejak awal panitia meminta band indie menyanyikan lagu bertema kepahlawanan. Namun dalam konser itu sebagian besar justru menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri.

“Sejak awal kami sempat meminta mereka untuk menyanyikan lagu kepahlawanan tapi ternyata mereka lebih banyak nyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri. Ya, mungkin karena mereka juga ingin diapresiasi penonton, apalagi mereka punya lagu sendiri,” beber Iday.

Di hadapan pengunjung yang asyik berenang, masing-masing band menyuguhkan lagu terbaik mereka. Insiden kecil sempat terjadi, di mana hujan deras sempat mengguyur area konser, namun hal itu tidak membuat penonton berteduh dan beranjak dari kolam renang.
Begitu sebaliknya, band yang tampil juga tidak menghentikan konsernya dan terus bernyanyi menghibur pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya