SOLOPOS.COM - Michael Clifford, gitaris 5SOS pascakecelakaan (Twitter.com)

Konser musik group band 5 Seconds of Summer berbuntut petaka.

Solopos.com, LONDON — Kecelakaan di panggung pertunjukan kembali terjadi. Kali ini, menimpa group band 5 Seconds of Summer (5SOS). Kecelakaan itu terjadi kala mereka menggelar konser musik di Wembley Arena, London, Inggris, Sabtu (13/6/2015) malam. Korbannya adalah gitaris 5SOS, Michael Clifford.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Seperti dilaporkan MTV, kecelakaan tersebut tanpa sengaja direkam seorang penggemar 5SOS yang tak lama berselang mengunggah video rekamannya ke internet. Kejadian bermula saat band pop punk asal Australia tersebut tengah tampil membawakan lagu hits-nya berjudul She Looks So Perfect.

Michael yang sedang menggeber gitarnya, berjalan ke dekat pemancar petasan di panggung. Tak dinyana api menyambar rambut hitam sang gitaris dan asap kecil terlihat mengepul dari kepalanya. Penyanyi berusia 19 tahun itu lalu berlari dan membungkus kepalanya dengan handuk.

Konser Dihentikan
Pascakecelakaan tersebut konser 5SOS disetop. Michael langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan. Sebelum undur diri, drummer 5SOS, Ashton Irwin, sempat menyambar mic dan mengumumkan konser dihentikan.

“Michael terluka, jadi kami tidak akan melanjutkan pertunjukan sekarang,” kata Irwin seperti dilansir dari MTV, Sabtu.

“Kami ingin berterima kasih buat kalian yang telah datang menonton konser. Michael baik-baik saja. Kalian adalah penonton terbaik malam ini. Terima kasih banyak,” imbuhnya.

Posting Gambar
Tak lama berselang setelah mendapatkan perawatan medis, Michael Clifford membuat postingan di Instagram untuk mengabarkan kondisinya baik-baik saja. Ia pun mengunggah foto selfie wajahnya yang sebagian telah dibalut perban.

“Maaf tidak bisa kelar sampai encore. Tapi setidaknya aku sekarang kelihatan punya dua muka. Terimakasih sudah khawatir,” kelakarnya lewat Twitter, Sabtu.

Basis 5SOS, Calum Hood, lalu menimpali kicauan rekan bandnya dengan menyebut Michael yang sedang mengenakan perban sebagai “trooper”. “Michael pasukan dan dia baik-baik saja,” kicaunya.

Bukan Pertama
Kejadian nahas yang menimpa Michael Clifford bukan kali pertama dialami musisi dunia. Seperti diulas Daily Mail, kecelakaan serupa juga pernah dialami Michael Jackson dan James Hetfield dari Metallica.

Pada 1984 lalu, rambut musisi legendaris Michael Jackson juga tak sengaja tersambar api saat dia menjalani shooting iklan minuman ringan Pepsi. Sedikitnya 3.000 penggemar melihat kecelakaan yang terlihat seperti display kembang api yang sedang menyala di rambut sang megabintang.

Tak Disadari
Michael Jackson juga pernah mengalami kecelakaan serupa saat pembuatan video di Los Angeles. Semula tidak ada fans yang menyadari dan menduga insiden itu menjadi bagian dari aksi Jackson. Sejurus kemudian fans berteriak histeris saat puluhan asisten sang bintang idola membantu memadamkan api di atas kepala Jackson.

Selain itu, James Hetfield pernah mengalami kecelakaan serupa Michael Clifford akibat pemancar petasan di panggung pada 1992 lalu. Waktu itu, Hetfield sedang menjalani tur bareng Gun’s N Roses di Montreal. Di tengah konser saat membawakan lagu Fade To Black, pemancar petasan meledak dan mengenai musisi kawakan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya