SOLOPOS.COM - Endank Soekamti (lastfm.com)

Konser musik band pop punk asal Jogja akan memeriahkan Sabtu (30/1/2016) malam di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Rencana band musik asal Jogja, Endank Soekamti, menggelar konser di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Sabtu (30/1/2016) malam, mendapat reaksi beragam dari masyarakat Kota Lunpia. Sebagian besar warga Semarang menyambut antusias kedatangan band yang mengusung genre pop punk itu, tapi sebagian besar mengaku kecewa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berbagai reaksi ini diungkapkan masyarakat Kota Semarang melalui akun Facebook Semarang. Dalam akun itu para penggemar Endank Soekamti mengaku senang dengan acara itu. Sementara, sebagian merasa kecewa karena konser yang merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan kompetisi skateboard dan BMX yang digelar oleh ProJam itu menggunakan bahu jalan di Jalan Pemuda, Semarang.

Kekecewaan tak terlepas dengan kondisi Jalan Pemuda yang selama ini memang sudah cukup padat dan tak jarang terjadi kemacetan. Dengan keberadaan konser itu, bisa dipastikan kondisi lalu lintas di Jalan Pemuda pun bertambah semrawut.

“Apakah tidak ada tempat lain? Ini hanya akan menjadi penghambat ekonomi yang lainya. Jalan itu milik umum dan fasilitas umum bukan untuk ajang pamer kebesaran suatu golongan dan perusahaan. Ini sangat berdampak buruk bagi kelangsungan bisnis di Semarang. Seharusnya bisa diadakan di tempat lain,ada Stadion Diponegoro, Trilomba Juang, Citarum. Intinya jangan di jalur utama atau jalur fital, akibatnya bisa fatal,” tulis akun Facebook milik Martin Asbi Chef, Kamis (28/1/2016).

Senada juga diungkapkan akun Facebook Philips Irwan. Philips bahkan menghujat kebijakan Wali Kota Semarang maupun Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang memberikan izin tergelarnya konser Endank Soekamti itu di Jalan Pemuda.

“Pemkot dapat duit. Tolong jangan di Jalan Pemuda. Pakai gedung olah raga. Pakai otak jangan mikir kantong pribadi, sudah bangga kalau bikin macet jalan dan sok menguasai jalan. Gubernur dan Wali Kota tidak tegas,” tulis Philips Irwan.

Namun, tak jarang juga yang mendukung acara ini. Bahkan, mereka rela menyindir kritikan dari kelompok yang tidak setuju dengan digelarnya konser Endank Soekamti itu di Jalan Pemuda.

“Piye si wong iki sewo tempat karo yo malah larang sewo dalane. Ono rak kuat sewa tempat barang. Jenenge we acara skate mosok kon neng gedung? Lapangan? Yo rak mlaku.. support pokoke [Bagaimana sih ini kan sewa tempat sama jalan ya mahal sewa jalannya. Kok bisa enggak kuat sewa tempat segala. Namanya acara skate masak di gedung? Lapangan? Kan enggak bisa jalan. Dukung pokoknya],” tulis akun Facebook Luqman Budi Prastyo.

Sementara itu, terkait pro dan kontra warga Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) belum memberikan keterangan. Kadisbubkominfo Kota Semarang, Agus Harmunanto, saat dihubungi Semarangpos.com, baik melalui short message service (SMS) maupun sambungan telefon, Jumat (29/1/2016) malam, tidak memberikan jawaban.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya