SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda BMX asal Bali, Samuel, seusai menunjukkan kebolehannya dalam ajang Projam Fest Skateboard and BMX Competition di Jalan Pemuda, Semarang, Sabtu (30/1/2016) malam. Selain duel jagoan-jagoan Skateboard dan BMX, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan band pop punk asal Jogja, Endank Soekamti. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

Konser musik Endank Soekamti yang menjadi rangkaian event Projam di Jalan Pemuda, Semarang, berlangsung sukses.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kerinduan puluhan ribu Kamtis, sebutan untuk fans band pop punk, Endank Soekamti, di Semarang, akhirnya terobati, Sabtu (30/1/2016) malam WIB. Mereka larut dalam suasana histeris saat menyaksikan penampilan band asal Jogja itu yang menjadi puncak rangkaian event Projam Fest di Jalan Pemuda, Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pantauan Semarangpos.com, puluhan ribu Kamtis ini sudah memenuhi area Projam Fest sejak sore hari. Padahal, konser Endank Soekamti baru mulai digelar pukul 21.15 WIB.

Meski demikian, puluhan ribu Kamtis ini dengan setia menunggu kehadiran band kesayangannya itu. Terlebih lagi, penantian mereka seakan tak terasa karena panitia Projam Fest juga turut menyajikan hiburan yang tak kalah seru, yakni kompetisi Skateboard dan BMX serta penampilan band pendukung, Rasta Line.

“Enggak apa-apa nunggu. Toh, enggak tiap hari Endank Soekamti main di Semarang,” ujar salah satu Kamtis asal Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Rinto, saat berbincang dengan Semarangpos.com, di sela-sela event Projam Fest.

Saat Endank Soekamti tampil antusiasme puluhan ribu Kamtis ini pun pecah. Bahkan, tak jarang di antara mereka yang harus digotong keluar dari barisan karena pingsan akibat terinjak-injak maupun kehabisan nafas karena sesak.

Meski demikian, antusias para fans Endank Soekamti ini tak surut. Mereka bahkan semakin berjingkrak-jingkrak saat Erix Soekamti dkk. membawakan lagu berjudul Luar Biasa maupun Maling Kondang.

Ya, acara yang disponsori oleh produk rokok Pro Mild ini pun berjalan cukup sukses. Meski pun sebelumnya, event ini sempat dicibir oleh sebagian masyarakat Kota Semarang karena menggunakan sebagian ruas Jalan Pemuda, tepatnya mulai dari dealer Yamaha hingga depan Sri Ratu Mall.

Berkat acara ini, arus lalu lintas di Jalan Pemuda pun menjadi terhambat. Arus dari arah Tugu Muda maupun Johar Lama harus tersendat karena dialihkan ke Jalan M.H. Thamrin maupun Jalan Gajah Mada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya