SOLOPOS.COM - Sandhy Sandoro (JIBI/dok)

Konser musik Solo Stage Bus Jazz akan dimeriahkan oleh Djaduk Ferianto dan Sandhy Sandoro.

Solopos.com, SOLO – Seniman kawakan Gregorius Djaduk Ferianto bakal tampil dalam panggung bus terbuka yang sama dengan Sandhy Sondoro dan Sierra Soetedjo pada Jumat (13/5/2016) malam nanti di area parkir selatan The Park Mall Solo Baru.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Acara bertajuk MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2016 tersebut dikemas berbeda dari tahun ke tahun. Nuansa jaz yang baru dengan pilihan musisi dan suasana yang lebih berwarna dihadirkan di 2016. Salah satunya adalah dengan memasukkan unsur tradisi dalam kemasan jaz yang muda, modern, santai, dan humoris ala Djaduk.

Ekspedisi Mudik 2024

Djaduk bersama grupnya, Kua Etnika, bakal menyuguhkan variasi jaz yang khas dengan tradisi dan sisipan humor. Sementara itu Sandhy Sondoro juga akan tampil maksimal bersama Sierra Soetedjo. Sierra yang pernah berduet dengan Tompi di lagu Happy Letter ini merupakan salah seorang talent jaz yang juga piawai bernyanyi blues.

Salah seorang panitia pelaksana acara, Ariek Budhiar, mengatakan meskipun acara yang diselenggarakan berbau jaz, namun komposisi musisi yang dihadirkan sengaja diambil latar belakang musik yang beragam. Sandhy dan Djaduk, contohnya. Keduanya boleh dibilang bukan musisi jaz. Kendati demikian, keduanya merupakan musisi multitalenta yang mampu membawakan jaz dengan ragam warna yang unik dan ringan. Demikian pula halnya dengan Sierra. Menurutnya, musik jaz sudah mengalami banyak perkembangan. Jaz tak harus melulu kental dan berat.

“Meski ini jaz, kami selalu ingin menghadirkan sesuatu yang mudah diterima, dengan warna jaz yang tidak asing di telinga. Suasananya pun kami bangun lebih cozy [nyaman] dengan stand up comedy dan kuliner juga,” ujar dia saat dihubungi solopos.com, Kamis (12/5/2016).

Ya, acara yang dikemas semi kuliner tersebut juga menghadirkan sekitar 6-7 unit food truck dengan aneka menu. Mulai dari fast food hingga makanan berat, ada di sana. Tak perlu khawatir, pengunjung bisa menikmati santapan sambil bersantai menikmati musik di sejumlah bangku taman yang dihadirkan di venue acara mulai pukul 16.30 WIB-malam.

“Kurang lebih mulai pukul 16.30 WIB sudah ada beberapa sajian musik. Setelah break salat Maghrib, baru berlanjut dengan mas Djaduk, Sierra, dan Sandhy,” imbuh dia, Kamis.

Nuansa keakraban juga bakal ditonjolkan dari stage bus yang sengaja didatangkan dari Belanda. Usai menyambangi Kota Solo, bus unik tersebut selanjutnya akan melaju menuju Semarang, Madiun, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Tangerang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya