SOLOPOS.COM - Penampilan Via Vallen, biduanita favorit Orkes Melayu (OM) Sera saat menghibur pengunjung Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Minggu (19/1/2014) siang. (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Penampilan Via Vallen bersama Orkes Melayu (OM) Sera masih menjadi primadona hiburan bagi warga Soloraya. Belum genap sebulan Seramania (penggemar OM Sera) dihibur grup musik dangdut koplo asal Gresik ini, nyatanya penampilan mereka masih dinantikan. Hujan yang mengguyur kawasan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Minggu (19/1/2014) sore, tak menyurutkan antusiasme semangat Seramania untuk terus bergoyang.

Gerimis mulai turun saat biduan ketiga yang diboyong OM Sera, Ina Samantha, naik pentas puncak peringatan ulang tahun ke-38 TSTJ. Tanpa banyak basa-basi penonton diajak bergoyang bersama dengan iringan lagu Menghitung Hari yang dipopulerkan penyanyi Krisdayanti. Nuansa sendu pun seketika tercipta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat KDI ini pun tak cukup membuat ribuan penonton yang memadati arena pertunjukan berhenti galau. Ina melanjutkan penampilannya dengan lagu mellow Ayat-ayat Cinta. Diiringi guyuran gerimis, lagu yang dipopulerkan Rossa ini pun makin membuat sendu suasana.

“Sudah mulai gerimis nih. Gimana kalau kita hujan-hujan bareng? Tapi kalau kerokan jangan bareng-bareng,” goda Ina sebelum mengakhiri penampilannya dengan lagu Kopi Hitam.

Sesaat dibuat galau dengan penampilan Ina Samantha, Niken Maheswara, dan Sarah Brillian, penantian ribuan Seramania yang sudah lima jam menanti penampilan idolanya pun akhirnya terbayar. Biduan favorit mereka, Via Vallen, akhirnya naik pentas untuk menghibur para penggemarnya.

Via Vallen kala itu tampil dengan kaus berwarna hitam dan rok mini bewarna senada, langsung disambut penggemarnya dengan lemparan boneka beruang berwarna merah jambu. Pedangdut bergaya ngepop  ini pun menghadiahi lagu Matahariku yang dipopulerkan Agnes Monica untuk sang penggemar yang sudah rela datang jauh-jauh dari Klaten.

Biduan yang mempunyai penggemar fanatik dengan sebutan Vianisti ini melanjutkan penampilannya dengan mengajak penggemarnya berjoget bersama lewat lagu Cabe-cabean dan Konspirasi Hati. Saat bunyi kendang dan instrumen lain mulai berpadu dalam irama dangndut, para Vianisti rela bergoyang di bawah siraman air hujan.

Intensitas hujan makin deras saat Via Vallen turun panggung selepas membawakan tiga buah lagu. Para penggemar pun menepi sambil melanjutkan menyimak penampilan biduan baru yang diboyong OM Sera, Eva Risky dan Anisa.

Meskipun sesaat, penampilan Via Vallen dkk berhasil mengobati kerinduan penggemarnya. Tak terkecuali bagi Aldi, 18. Seramania asal Sukoharjo ini sengaja datang ke TSTJ lebih pagi agar mendapatkan tempat terbaik untuk menyaksikan penampilan biduan-biduan OM Sera.

“Yang paling ditunggu ya Via Vallen. Tapi yang lain juga cukup menghibur,” ujarnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya