Konser Musik Didi Kempot di Blora Dijamin Tanpa Miras & Sajam
Tangkapan layar video teaser Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun. (Murianews)

Solopos.com, BLORA – Kepolisian Resor (Polres) Blora bakal mengerahkan ratusan personel untuk mengawal konser musik campursari Didi Kempot di Lapangan Kridosono, Minggu (23/2/2020).

Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono, menyebutkan ada sekitar 158 personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya konser musik artis berjuluk Lord of Brokenheart.

Selain dari aparat Polres Blora, pengamanan juga dibantu prajurit TNI Kodim 0721 Blora, Yonif 410/Alugoro, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Seminar Tuyul Pernah Bikin Sesak Balai Wartawan Semarang

Dengan adanya sinergitas pengamanan itu, Zuwono pun berharap ribuan masyarakat Blora yang  menyaksikan konser musik campursari itu mendapat kenyamanan.

“Kami sudah beberapa kali melakukan koordinasi dengan panitia untuk persiapan pengamanan konser,” ujar Zuwon, Sabtu (22/2/2020).

Tiga Ring

Kompol Zuwono mengungkapkan rencana pengamanan bakal dibagi dalam tiga ring. Ring pertama berada di sekitar panggung, sedangkan ring kedua di sekitar tamu undangan, dan ring ketiga di jalur lalu lintas sekitar lokasi konser.

“Semua anggota pengamanan akan disebar sesuai dengan plot masing-masing. Sebelum konser dimulai, kami akan lakukan penyisiran untuk antisipasi adanya peredaran miras dan senjata tajam (sajam),” jelas Kompol Zuwono.

Dubes Bosnia-Herzegovina Sambangi PR Sukun ke Kudus

Dengan pola pengamanan yang diterapkan Polres Blora itu, Zuwono berharap konser musik campursari Didi Kempot itu berjalan dengan aman dan lancar.

Konser musik campursari ini digelar atas prakarsa Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Konser musik ini bagian dari Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun yang menyambangi 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng).

Selain Blora, konser penyanyi yang memiliki nama lengkap Dionisius Prasetyo itu juga digelar di Ambarawa, Pati, Ungaran, Grobogan, Rembang, Demak, Jepara, Kota Semarang, dan terakhir di Kudus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho