SOLOPOS.COM - Tangkapan layar aksi kericuhan saat konser musik di Lippo Plaza Jogja. (@Merapi_Uncover)

Solopos.com, JOGJA — Kejadian kericuhan terjadi saat acara konser musik yang dibawakan grup Strada di Lippo Plaza Jogja, Minggu (12/6/2022) malam. Diduga kericuhan ini karena adanya provokasi penonton dan lokasi tempat konser over kapasitas alias penuh.

Dalam video yang beredar di media sosial, ratusan orang terlibat aksi kericuhan saat acara berlangsung. Antar penonton saling melempar berbagai benda yang ada di kawasan mal. Bukan hanya itu, fasilitas milik mal juga terlihat mengalami kericuhan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Di video lain juga memperlihatkan kondisi tempat kericuhan yang rusak dan berbagai fasilitas juga rusak.

Video-video kerusuhan itu diunggah oleh @Merapi_Uncover di Twitter. Dalam keterangannya, kerusuhan itu diawali kisruh dari penonton yang memenuhi Sevensky Lippo Plaza. Karena antusiasme pengunjung membeludak membuat tempat konser overload.

Baca Juga: 5 Pantai Aman Buat Berenang di Gunungkidul Jogja

Melihat kondisi itu, pihak official Sevensky dan Lippo Plaza menutup pintu akses masuk sementara setelah banyaknya pengunjung yang berdesak-desakan.

Karena pintu masuk ditutup untuk menggindari kejadian yang tidak diinginkan, kemudian ada beberapa pengunjung yang memilih untuk mengurungkan niatnya untuk menonton konser dan memutuskan untuk pulang. Namun, ada juga pengunjung yang menunggu hingga pintu akses dibuka.

Dari situ, menurut keterangan yang diunggah @Merapi_Uncover, kerusuhan dimulai dengan adanya provokator yang mencoba menerobos atau membuka akses pintu masuk.

Baca Juga: Banyak Wali Murid Datangi Posko PPDB Bantul, Ada Masalah Apa?

Selanjutnya mereka mencoba mendobrak pintu masuk Sevensky. Sementara itu, ada beberapa pengunjung yang ada di dalam Sevensky ikut terprovokasi hingga akhirnya mereka terlibat keributan dan terjadilah lempar-lemparan antar pengunjung.

Kejadian bentrokan antar pengunjung itu berlangsung cukup lama dan membuat beberapa fasilitas yang ada di Rooftop Sevensky. Akses pintu masuk Sevensky pun rusak karena peristiwa itu.

Bukan hanya itu, perabotan seperti meja, kursi, dan papan stand yang ada di Sevensky menjadi rusak dalam kejadian tersebut.

Karena terjadi kerusuhan itu, acara konser musik itu pun langsung dihentikan dan pengunjung pun dibubarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya