KONSER MUSIK : Cherrybelle Bermetamorfosis di The Sunan Hotel
Cherrybelle bermetamorfosis di The Sunan Hotel, Minggu (31/8/2014) malam. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Berinovasi tanpa menanggalkan ciri khasnya. Begitulah konsep metamorfosis yang ditampilkan Cherrybelle di konser Unbeatable You Cherrybelle Reborn, yang digelar di Soemardjo Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo, Minggu (31/8/2014) malam.

Ratusan Twibi dan Tweboy—sebutan bagi para penggemar Cherrybelle—langsung berteriak histeris menyambut kedatangan Angel, Cherly, Christy, Felly, Gigi, Kezia, Ryn, Steffy, dan Novi yang muncul dari belakang panggung utama.

Chibi—panggilan akrab Cherrybelle—yang kala itu tampil imut menggunakan rok tutu bermotif hati dan blus satin berwarna abu-abu, langsung tampil membawakan lagu pembuka berjudul Dilema. Cherly yang bertindak sebagai leader, mengomandoi teman-temannya untuk menyanyi dan menari dengan gaya centil nan ceria.

“Kalian tahu enggak kenapa kami gayanya masih kayak tadi? Padahal katanya mau berubah? Kalau mau tahu ikuti terus penampilan kami,” kata Cherly sesaat sebelum mengantarkan lagu  Dunia Pasti Tersenyum dan You Are Beautiful.

Begini Metamorfosis Chibi
Setelah membawakan tiga lagu pertama dari tahapan metamorfosisnya, para Chibi kembali tampil dengan gaya yang berbeda. Kali ini mereka bergaya lebih dewasa dengan gaun putih ala pelaut dengan motif tangga nada. Saat melantunkan lagu Diam Diam Suka yang kental nuansa pop tersebut, secara mengejutkan Cherly dkk. menyelipkan sejumlah gerakan tari Bali.

Kejutan tak berhenti di situ saja. Saat membawakan lagu Pergi Ke Bulan, Kezia berlari ke bagian belakang panggung untuk mengambil sampur berwarna putih. Mereka pun membawakan lagu bernuansa ceria tersebut sembari menari dengan menyelipkan gerakan tarian Jawa.

Dentuman musik dance yang dimainkan DJ pengiring mereka menandai transformasi terakhir. Dengan latar film Crush yang dibintangi personel Chibi, empat penari profesional menari hip hop. Melihat penampilan para penari jalanan, Gigi mengajak teman-temannya untuk melakoni aksi dance battle (adu menari).

Secara bergantian, sembilan personel Cherrybelle yang kala itu berganti kostum menggunakan pakaian kasual pun mengeluarkan kemampuannya menari hip hop. Para penonton yang menyaksikan perubahan gaya para Chibi dibuat terkesima.

This is our Cherrybelle Reborn. Gimana penampilan barunya? Kalian suka enggak?” tanya Ryn disambut tepuk tangan meriah dari penonton. Lagu Best Friend Forever, Dilema, dan Love Is You pun tampil berganti rupa dengan tempo yang lebih cepat dan goyangan tarian yang lebih energik.

Terisak demi Twibies
Selepas disuguhi musik energik yang membakar semangat penggemar mereka, Cherly tiba-tiba mengajak teman-temannya berlari mendekat ke arah penonton. Suasana haru menyeruak saat dia membacakan secarik kertas bertuliskan Surat Untuk Twibies.

Di depan ratusan penggemarnya, Cherly mengapresiasi seluruh penggemar yang telah mendukungnya selama ini. “Terima kasih atas kehadiran kalian selama ini Twibies,” katanya sembari terisak.

Personel Cherrybelle, Gigi, mengungkapkan metamorfosis yang dilakukan girl band yang berdiri pada 27 Februari 2011 lalu ini untuk memberikan suguhan terbaik bagi penggemarnya. “Kami ingin menjadi lebih keren. Enggak hanya dari fashion, tapi juga dari sisi musik dan koreografi. Kami ingin naik level,” ujarnya sesaat sebelum tampil.

Meskipun secara penampilan berubah, namun Cherrybelle tak pernah meninggalkan ciri khasnya yang selalu menghargai penggemar mereka. Hal ini juga berlaku di konser mereka di Solo. Gigi dkk. menyambangi dan menerima setiap bungkusan kado dari penggemar.

Inilah kiranya yang membuat penggemar Cherrybelle begitu setia kendati idola di musik pop silih berganti. Salah satunya  Deviana Sofia Citra, 18. “Sejak awal aku sudah lama ngefans sama mereka. Selain bisa memberikan semangat positif, mereka juga baik sama penggemar,” kata mahasiswi perawat di Solo ini.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom