SOLOPOS.COM - Konser Sepenuh Cinta menghadirkan Kahitna dan Jikustik (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Konser musik kali ini digelar pada Desember mendatang

Harianjogja.com, JOGJA- ‘Konser Sepenuh Cinta (KSC)’ kembali digelar tahun ini. Dua grup band papan atas Kahitna dan Jikustik akan berbagi cinta pada konser yang digelar di Mataram City International Convention Center (MICC) The Alana Hotel & Residence Jogja pada 12 Desember mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sukses menggelar KSC 12 Desember 2014 lalu dengan menghadirkan Raisa, Tulus dan Pandji Pragiwaksono. Mara Entertainment kembali menghadirkan sequel kedua?, KSC 2015. Konser tersebut kembali dipertunjukkan untuk menghibur para penggemar musik di Jogja. Tidak hanya Kahitna yang tampil sebagai bintang utama, KSC 2015 juga menghadirkan Jikustik sebagai band pendamping. Ada pula sajian tari dari Pragina Gong.

Sebanyak 400 dari 2.000 tiket yang terbagi dalam empat kelas disiapkan untuk pre sale yang dijual selama 12-21 November. Harganya bervariasi, untuk Platinum Rp600.000, Gold Rp400.000, Silver Rp300.000 dan Bronze Rp200.000.

“KSC tidak hanya menyebarkan cinta, tetapi juga aktif dalam kegiatan carity,” jelas Direktur Mara Entertainment Adi Prihantoro di Canting Restaurant Rooftop Galeria Mall Jogja, Kamis (12/11/2015).

Dijelaskan Adi, sejak pertama digelar, KSC konsisten mengusung konsep pertunjukan musik yang dipadukan dengan ‘charity, culture’ dan nasionalis. Hal itu tak lepas dari komitmen untuk memberikan suguhan yang menghibur dan dorongan moral kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sosial dan budaya.

“Kami akan menyumbangkan margin keuntungan 10% dari konser ini untuk disumbangkan kepada Yayasan Anisa Swasti yang menampung buruh gendong di Pasar Beringharjo,” ?ujarnya.

Sementara, Mario Ginanjar dari Kahitna mengatakan, konser ini akan menawarkan cerita cinta yang utuh dari awal hingga akhir, tentang belahan jiwa, mantan terindah dan sebagainya. Setiap orang yang datang akan merasakan sensasi berbeda berdasarkan pengalaman masing-masing atas lagu Kahitna.

Ditambahkan Hedy Yunus, bicara tentang cinta berarti tak ada batasan usia dan gender. Semua orang, bahkan negara ini butuh cinta.

“Selama percintaan bisa dinikmati semua orang tanpa batas usia, maka tak ada kesulitan bagi kami untuk bernyanyi. Dalam konser sekitar satu jam ini, kami akan coba membawakan Cerita Cinta, Mantan Terindah, Cantik, Andai Dia Tahu, Tak Sebebas Merpati dalam deretan lagu-lagu lain,” ungkap Yunus.

Sementara Adit keyboardist Jikustik mengatakan, pada KSC 2015 nanti banyak kejutan yang akan terjadi. Salah satunya, Jikustik akan merilis album baru setelah melepas single baru berjudul So Sweet.

“KSC tahun ini juga cocok dengan single terbaru kami. Kami akan menyanyikan salah satu single terbaru kami di sana,” ujar Aditya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya