SOLOPOS.COM - Glenn Fredly (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Konser musik Glenn Fredly akan memeriahkan 20 tahun anniversary Sunan Hotel Solo.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi ternama di Indonesia yang beraliran pop dan R & B, Glenn Fredly akan mengadakan Konser 20 Tahun Anniversary di The Sunan Hotel Solo, Sabtu (26/9/2015). Konser itu merupakan manifestasi perjalanan 20 tahun Glenn berkarier di bidang musik.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Glenn adalah penyanyi dan penulis lagu kelahiran 30 September 1975. Ia memulai karier di industri musik Indonesia sejak 1995 saat menjadi vokalis band Funk Section. Tiga tahun kemudian hingga 2009, Glenn berhasil merilis lebih dari 10 album yang hampir seluruh lagu-lagunya menjadi hits di belantika musik Tanah Air.

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa lagu itu seperti Cukup Sudah, Kau, Kasih Putih, Selamat Pagi Dunia!, dan Januari. Awal 2005, mantan suami Dewi Sandra itu juga menciptakan lagu Kita untuk Mereka, yang didedikasikan untuk korban Tsunami di Aceh. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Indonesian Voices, terdiri dari penyanyi-penyanyi Indonesia. Di antaranya almarhum Gito Rollies, Harvey Malaiholo, Rio Febrian, Duta Sheila on 7, Fadly Padi, Kikan Cokelat, Ahhmad Albar, Vina Panduwinata, Baim, Delon, Tia AFI, Ruth Sahanaya, Syahrani, dan Ubiet.

Tak hanya itu, Glenn yang berkolaborasi dengan Indonesian Voices menyanyikan lagu Rumah Kita dalam album Tribute untuk Ian Antono. Pada akhir 2011, Glenn berkolaborasi dengan Ras Muhamad membuat lagu berjudul Tanah Perjanjian yang bercerita tentang keprihatinannya terhadap permasalahan di Papua. Lagu itu dibagikan secara gratis melalui situs resmi Rolling Stone Indonesia. Glenn juga pernah berkolaborasi dengan Tohpati menyanyikan lagu Jejak Langkah. Kini, ia bersama Sandy Sondhoro dan Tompi membuat grup bernama Trio Lestari.

“Kehadiran Glenn di The Sunan Hotel Solo bukan kali pertama. Terakhir, Glenn tampil saat Year End Party pada 2011. Konser kali ini yang bertajuk Menanti Arah akan digelar di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai,” kata Director Of Marketing Communications The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (10/9/2015).

Ia berharap tampilnya Glenn Fredly di The Sunan Hotel Solo bisa menguatkan posisi hotel itu sebagai hotel entertainment di Solo. “Kami selalu memilih artis dengan karakter yang kuat dan kualitas bermusik yang tidak diragukan lagi. Setelah Glenn Fredly, kami akan menampilkan Yovie & Nuno pada perayaan  tahun baru nanti,” tutur Retno.

Ia menambahkan bagi masyarakat umum yang berminat menyaksikan konser Glenn Fredly bisa membeli tiket di The Sunan Hotel. Harga tiket VIP Rp400.000 (termasuk snack box) dan untuk tiket Regular Rp250.000 (termasuk minuman).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya