SOLOPOS.COM - Agnez Mo (Instagram.com)

Konser musik di Kota Solo akhir pekan ini diwarnai dengan kehadiran Agnez Mo dan Tulus.

Solopos.com, SOLO – Agnez Monica atau juga dikenal Agnez Mo dan Tulus, dua orang penyanyi Tanah Air itu secara berurutan bakal membuat akhir pekan di Kota Solo menjadi berwarna.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Agnez Mo akan tampil di Grand Ballroom Alila Hotel pada Sabtu (14/5/2016) malam. Sehari sesudahnya, yakni pada Minggu (15/5/2016) malam, bertempat di Taman Balekambang Solo, ada Tulus yang akan tampil spesial di konser puncak acara Archifun dalam rangka perayaan dies natalis ke-23 program studi Teknik Arsitektur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Tiket konser keduanya laris manis diburu penggemar. Staf Event Marketing Executive Alila Hotel Solo, Tesa Pujiastuti, mengatakan pada Jumat (13/5/2016), tiket konser Agnez sudah terjual hampir sekitar 1.000 lembar dari total 1.500 lembar tiket yang disediakan.

Bahkan, di luar dugaan sekitar 40% pemburu tiket konser bertajuk Agnez Mo Live in Concert tersebut datang dari luar Kota Solo, seperti Jogja, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Selama kurang lebih satu jam, Agnez akan membawakan sekitar delapan buah lagu hitsnya. Mulai dari lagu nge-beat hingga mellow akan dpersembahkan Agnez dalam balutan persembahan spesial bersama sejumlah penari latar setianya. Akses masuk pengunjung pada Sabtu tersebut mulai dibuka sejak pukul 19.00 WIB.

“Pertama akan dibuka dengan band lokal dari Jogja, setelah itu Agnez beraksi bersama sejumlah dancer-nya. Kehadiran dancer-nya sendiri menjadi satu hal yang menarik karena Agnez dan para dancer-nya itu sepaket,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (13/5/2016).

Sama halnya dengan konser Agnez, konser Tulus di Taman Balekambang pun menjadi magnet bagi pengunjung luar kota untuk berakhir pekan di Kota Solo. Wakil ketua pelaksana acara, Muhammad Azmi Baswedan, mengatakan dari total 3.500 lembar tiket yang disediakan, hingga Jumat (13/5) sudah lebih dari 2.000 lembar tiket terjual. Para pembeli tiket berasal dari dalam Kota Solo dan sekitarnya hingga Surabaya.

“Ada dari Jakarta juga, tapi saya belum memastikan. Sampai sekarang [Jumat] kami masih buka penjualan tiket presale 3 seharga Rp80.000. Kalau masih ada sisa, akan kami jual on the spot seharga Rp100.000,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Tulus yang bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi ini juga akan tampil spesial dengan sisipan pesan penyelamatan gajah Sumatera yang digaungkannya bersama World Widelife Fund (WWF) Indonesia. Dalam konser bertajuk Tulus Mampir ke Solo tersebut, ada juga peragaan busana dari Azzura dan selingan edukasi bangunan arsitektur di sejumlah stand dan dekorasi panggung.

Terlepas dari dua konser tersebut, kemeriahan Kota Solo juga datang dari sejumlah selebriti senior dan musisi keroncong papan atas yang akan mewarnai Solo Keroncong Festival (SKF) 2016. Mereka adalah Waldjinah, Yati Pesek, Endah Laras, Butet Kertaradjasa, Djaduk Ferianto, Tuti Maryati, Rohana, Sruti Respati, dan masih banyak lagi.

Pergelaran SKF 2016 yang dikemas muda dan kreatif tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (14-15/5/2016) di halaman Benteng Vastenburg, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya