SOLOPOS.COM - Konferensi pers Jazz Traffic Festival (JTF) 2015 di Surabaya, Jumat (27/11/2015). (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

Konser musik Jazz Traffic Festival (JTF) 2015 di Surabaya bakal diramaikan 200 musisi jaz.

Madiunpos.com, SURABAYA – Sedikitnya 200 artis dan musisi jaz lokal, nasional dan internasional akan menghibur warga Kota Surabaya dalam event tahunan Jazz Traffic Festival (JTF) 2015. Jazz Traffic adalah sebuah program siaran radio Suara Surabaya yang mengudara sejak 1983, JTF 2015 adalah konser musik offair-nya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama 31 tahun mengudara, Jazz Traffic membentuk komunitas jaz yang solid bukan hanya di Surabaya melainkan di kota lain. Jaz Traffic memang bukan hanya memperdengarkan komposisi jaz tetapi juga mengapresiasi musisi dan mengenalkan sub genre jaz tradisional, free jazz, dan acid jazz.

Tak aneh kiranya, jika dalam festival musik jaz yang digelar di Grand City Convention Exhibition Surabaya pada 28-29 November 2015 itu dipastikan bakal ada sekitar 20.000 penonton yang akan menikmati performance artis lawas dan teranyar.

Ekspedisi Mudik 2024

Lagu Baru Indra
Musisi Tanah Air yang bakal tampil dalam Jazz Traffic Festival 2015 ini di antaranya Krakatau Reunion, Judika, Kunto Aji, Kahitna, Indra Lemana feat Eva Celia, Hi-Vi, hingga Yovie Nuno. Sedangkan musisi Internasional yang bakal tampil adalah Eric Legnini Trio yang merupakan trio asal Prancis.

Indra Lesmana saat konferensi pers Jazz Traffic Festival 2015 di Surabaya pada Jumat (27/11/2015) mengatakan bakal membawakan lagu terbaru yang akan diyanyikan bersama dengan Eva Celia dalam konser musik tersebut. Namun, lagu baru tersebut masih menjadi rahasia dan akan menjadi kejutan bagi penonton.

“Baru tahun lalu kami tampil di Jazz Traffic 2014, dan kami senang sekarang kami akan tampil lagi. Kami telah memproduksi musik yang semuanya dilakukan dengan sangat matang. Mudah-mudahan besok kami bisa tampil dengan baik,” ujarnya.

Lagu Baru Krakatau
Begitu juga dengan Eva Celia, berharap penonton Jazz Traffic Festival 2015 bisa bersenang-senang dan bisa menikmati lagu-lagu yang akan dibawakannya bersama sang ayah, Indra Lesmana, dalam konser musik itu. “Saya berharap dengan lagu yang akan saya bawakan bisa membuat orang mengenal saya lebih dekat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Tri Utami yang merupakan penyanyi Krakatau Reunion ini mengaku sedang intens menggarap lagu-lagu baru. Dia bersama dengan groupnya berkomitmen untuk terus bermain musik dan mengikuti perkembangan musik bergenre jaz.

“Kami akan bawakan lagu baru kami, dan bagi Krakatau, penonton nantinya bukan sekedar fans tetapi mereka adalah keluarga bagi kami karena mereka lah yang membuat kami bisa berkarya lebih baik,” katanya.

Daur Ulang Rok
Sementara itu, Sekretaris Panitia Jazz Traffic, Rudi Hartono menambahkan, dengan adanya event tahunan Jazz Traffic Festival 2015 ini bisa membawa perkembangan musik jaz di masyakarat. “Selera musik yang berkembang di Tanah Air ini menjadi tantangan bagi kami yang berada di genre jaz. Untuk itu, Jazz Traffic kali ini akan menyuguhkan lagu-lagu rok yang sengaja di daur ulang dengan memasukan unsure jaz,” ujarnya.

Jazz Traffic sendiri awalnya merupakan sebuah program siaran radio di Suara Surabaya yang mengudara sejak 1983. Siaran Jazz Traffic kala itu tidak hanya memperdengarkan komposisi jazaa tapi juga mengapresiasi musisi dan mengenalkan sub genre jaz tradisional, free jazz dan acid jazz. Selama 31 tahun mengudara, Jazz Traffic membentuk komunitas jaz yang solid tidak hanya di Surabaya melainkan di kota lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya