SOLOPOS.COM - Konser MLTR di Jakarta, Rabu (19/2/2014). (JIBI/Antara)

Solopos.com, JAKARTA-– Grup band Michael Learns to Rock (MLTR) menghadirkan suasana romantis dalam konsernya yang digelar di Skeeno Hall, Gandaria City, Rabu (19/2/2014).

Lagu Sleeping Child menjadi membuka penampilan mereka dalam konser bertajuk “Romantic Valentine with Michael Learns to Rock”. Lagu itu terbukti mampu merangkul penonton yang sebelumnya dihibur oleh Billy Simpson, penyanyi jebolan The Voice Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tanpa perlu komando, penonton yang kebanyakan kaum hawa itu pun menyanyikan Sleeping Child secara berbarengan dengan Jascha Richter (vokal dan keyboard), Mikkel Lentz (gitar), dan Kaare Wanscher (drum).

“Senang rasanya balik lagi ke Jakarta. Lama tidak ketemu. Romantis malam ini?” kata vokalis berambut pirang itu.

MLTR menjanjikan akan membawakan lagu-lagu mereka yang romantis agar sesuai dengan tajuk konser mereka. Love Will Never Lie, Romantic Balcony, dan I’m Gonna Be Around mampu membuat penonton terhanyut oleh vokal Richter.

Richter pun sempat membuat penonton menjerit-jerit. Ketika menyanyikan I’m Gonna Be Around, dia membawa seikat bunga dan berjalan ke tengah penonton. Richter melempar buket bunga itu ke penonton di pertengahan lagu.

Lentz juga tak kalah dari rekannya. Saat membawakan salah satu hits mereka, The Actor, sambil memainkan gitar, dia turun panggung. Penonton pun sontak menghampiri Lentz, bahkan menghadiahinya sebuah kecupan di pipi.

Saat jumpa pers, Wancsher mengatakan interaksi dengan penonton merupakan bagian yang istimewa. Penonton, atmosfer konser, baginya membawa timbal balik pada penampilan mereka.

Lagu MLTR memang akrab di telinga mereka yang tumbuh besar di era 90an. Nothing to Lose, The Actor, dan Complicated Heart hanyalah beberapa lagu yang tidak luput dari ajang “karaoke” penonton.

MLTR juga piawai melontarkan kata-kata yang menjadi jembatan antar lagu. Sebelum membawakan lagu cinta You Took My Heart Away, Lentz meminta agar penonton yang datang dengan pasangannya, menatap ke mata pasangannya.

Usai membawakan The Actor, Michael Learns to Rock menggoda penonton dengan pamitan, tanda konser telah selesai. Penonton spontan bereaksi meneriakkan “we want more” berulang kali hingga akhirnya mereka kembali ke panggung.

Kali ini, mereka membawakan single mereka dari tahun 2004, Take Me To Your Heart. Tak lupa mereka juga membawakan Wild Women, 25 Minutes, dan Someday.

Mereka pun pamit kembali. Penonton tidak puas. Bagaimana bisa MLTR tampil tanpa Paint My Love? Richter cs akhirnya kembali ke panggung untuk membawakan lagu yang ditunggu penonton itu.

Konser pun berada pada puncaknya ketika mereka membawakan That’s Why (You Go Away). Belum usai, mereka memilih Scandinavia dari album terbaru mereka tahun lalu sebagai penutup konser malam itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya